"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Strategi Aneh Keamanan Password Google Chrome

Keamanan Google Chrome dipertanyakan, karena memungkinkan orang lain yang memakai akun komputer anda, untuk melihat password. Bagi user tertentu, “kemampuan” Chrome mengijinkan penggunanya untuk melihat password mereka sangat mengganggu.

Kunjungi chrome://settings/passwords dan klik “shows” anda akan diperlihatkan password asli yang digunakan. Ini dirasakan berbahaya, bagi user tertentu. Sedangkan bagi user yang lain, justru dapat membantu bila mereka lupa password.

password chrome

password chrome 2

Sebenarnya di Firefox anda juga dapat melihat password asli anda. Bedanya, Firefox memberikan opsi master password. Sehingga untuk mengetahui password dari situs-situs yang kita menjadi anggotanya, pengguna harus memasukan dahulu master password.

Kesimpulan:

Sebenarnya kalau anda khawatir orang lain melihat isi password browser, solusinya sangat mudah….. jangan biarkan orang lain menggunakan akun komputer anda :mrgreen:

Bila orang lain menggunakan komputer anda, maka arahkan dia untuk menggunakan akun lain, akun “Guest/Tamu” misalnya. Itulah kegunaan fitur multiple akun di komputer 😀

*Justin Schuh, Kepala Keamanan Chrome security, mengatakan, kebijakan Chrome tak akan dirubah.

via blog elliot kember

Share
R10

2 comments on “Strategi Aneh Keamanan Password Google Chrome

  1. iska says:

    wekekek, aku juga ninggalin Chrome yo
    akhir2 ini Chrome berat banget 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642