"Pasang foto propil favoritmu, yang santun dan bersahaja"
irtoh

Systena Rilis Tablet Pertama Dengan Sistem Operasi Tizen

tizen-tablet

Tablet dengan sistem operasi Tizen 2.1 Magnolia rilis pertama kali di Jepang. Tizen adalah sistem operasi berbasis Linux yang muncul setelah proyek MeeGo besutan Nokia dan Intel berhenti. Awalnya, Nokia menggandeng Intel untuk mengembangkan sistem operasi MeeGo. Akan tetapi, Nokia memutuskan untuk menghentikan proyek MeeGo. Proyek tersebut akhirnya diambil alih oleh Samsung dan berganti nama menjadi Tizen.

Sistem operasi Tizen menggunakan antarmuka yang dibuat dengan HTML 5, sama dengan Firefox OS. Samsung juga menjanjikan Tizen OS sebagai sistem operasi yang benar-benar open source.

Tablet yang ditujukan untuk para pengembang ini, memiliki spesifikasi yang cukup menawan. Dengan layar berukuran 10,1 inci dan resolusi 1920 x 1200 piksel. Prosesor quad-core ARM Cortex-A9 1,4 GHz, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, dual kamera, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Munculnya tablet ini mematahkan kabar bahwa Tizen OS telah mati. Sebelumnya Samsung dikabarkan telah kehilangan minat terhadap Tizen. Tetapi bulan lalu, CEO Samsung membantah berita tersebut dan menegaskan bahwa Samsung akan meluncurkan perangkat bersistem operasi Tizen pada tahun 2014.

via vr-zone

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642