"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Telkomsel Hadirkan Blanja.com Untuk Bantu Promosikan Pelaku UMKM

Masyarakat Indonesia saat ini sudah banyak yang bersentuhan dengan internet. Mereka dapat mengaksesnya melalui komputer dan smartphone. E-Commerce pun tumbuh pesat. Semakin banyak orang Indonesia yang berani belanja online karena berbagai alasan, seperti harga murah dan tak perlu datang ke toko untuk membeli.

blanja telkomsel

Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia melihat potensi e-commerce. Telkom Group bekerja sama dengan ebay membuat marketplace bernama blanja.com. Melalui blanja.com pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dapat mempromosikan/menjual produknya. Cara bergabung dengan blanja.com adalah calon penjual membuat akun dan mengisi perlengkapan data yang diminta.

Walau semakin pengguna internet semakin banyak, baru 30% saja pelaku UMKM yang memanfaatkan internet untuk berjualan. Bagi pelaku UMKM bergabung dengan blanja.com merupakan langkah pintar karena Telkomsel akan mendorong pelanggannya untuk berbelanja online di blanja.com. Untuk kemudahan pembayaran blanja.com bisa melalui T-cash (Telkomsel cash) atau juga metode pembayaran lainnya seperti melalui ATM, transfer bank, internet banking, kartu kredit, dan COD (Cash On Delivery).

Untuk calon pembeli, membeli barang di blanja.com dengan T-cash akan bisa mendapatkan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 95%, promo all for 5000 dan 10.000, dan promo give aways. Pengguna Telkomsel yang memiliki Telkomsel Point bisa menukarkan point-nya untuk mendapatkan voucher blanja.com senilai Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

Bagi anda yang bukan pengguna Telkomsel, Blanja.com memiliki penawaran Point Blanja, yakni poin-poin yang didapatkan pembeli setelah berbelanja. 1 Point Blanja setara dengan 1 rupiah. Setelah jumlah point tercukupi, anda dapat menukar Point Blanja untuk membeli barang di blanja.com. Anda juga akan tetap dapat membeli produk-produk promo dengan harga diskon.

Di blanja.com terdapat aneka produk dijual dan dibagi dalam 10 kategori yakni: Fesyen & Aksesoris; Kesehatan & Kecantikan; Telepon Genggam & Gadget; Perlengkapan dan Mainan Bayi dan Anak; Rumah & Perangkat Elektronik; Komputer; Film, Musik & Buku; Otomotif; Fotografi & Video; dan Perlengkapan Olahraga, Travel & Makanan.

Saat ini sudah terdapat sedikitnya 1 juta produk dijual melalui blanja.com. Para penjualnya terdiri dari pelaku individu, UKM dan peritel ternama.  Calon pembeli pun memiliki banyak pilihan dalam memilih produk yang hendak dibeli.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642