"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Tips Agar CV Anda Lebih Berkelas Dibandingkan Pelamar Lainnya

Membuat CV

img by rrhhdigital.com

Membuat CV sering dianggap hal yang remeh-temeh sehingga hanya dibuat asal-asalan saja. Bahkan tak jarang CV dibuat sependek mungkin yang hanya mencakup pendidikan formal dengan tahun-tahunnya tanpa ada kejelasan yang lebih lengkap. Padahal, CV tak ubahnya adalah perwakilan diri Anda yang akan dilihat oleh perusahaan sebelum mereka mengenal Anda. Dalam hal ini CV bisa menjadi brosur yang menentukan apakah Anda akan lanjut ke tahap berikutnya ataukah berhenti di sesi melamar pekerjaan saja. Karena itu, mulai kini jangan lagi menganggap remeh lembaran CV agar Anda memiliki kesempatan lebih untuk mendapatkan pekerjaan. 

Bagi Anda yang sekarang ini sedang sibuk melamar pekerjaan, CV menjadi syarat dokumen yang harus selalu disertakan. Tak aneh jika Anda bisa merasa jemu membuatnya meski hanya mencetak saja. Namun seperti yang dikatakan bahwa CV adalah brosur yang penting maka tentu hal tersebut tidak boleh dilupakan. Agar tak terlalu banyak membuat lamaran pekerjaan, sebaiknya Anda mengetahui cara membuat lamaran yang lebih baik termasuk CV untuk lebih cepat mendapatkan posisi yang diinginkan. Berikut ini tipsnya untuk Anda:

  1. Buat CV semenarik mungkin.

Seperti dikatakan tadi bahwa CV adalah brosur Anda jadi buat semenarik mungkin dengan warna, bullet ataupun banner. Namun jangan terlalu ramai dan harus juga menunjukkan karakter Anda yang dewasa. 

  1. Ketikan rapi.

Gunakan ketikan komputer dan jangan ada salah tulis atau typo. Untuk menggandakannya, jangan memfoto kopi namun sebaiknya print kembali sesuai kebutuhan.

  1. Tulis semua kelebihan.

Apapun kelebihan Anda tuliskan sebagai kemampuan yang bisa jadi menarik perhatian pemilik lowongan.

Mencari kerja

img by formulabisnisindonesia.com

Saat ini ada banyak contoh CV yang bisa Anda lihat untuk dijadikan panutan. Selain menggunakan CV yang menarik tentu saja Anda juga perlu meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga menjadi salah satu daya jual yang banyak dibutuhkan. Belum lancar berbahasa inggris ataupun menggunakan English formal untuk bekerja? Jangan khawatir karena di English First Anda bisa mengambil kursus bahasa inggris dewasa ataupun bisnis untuk menyempurnakan bahasa inggris.

Share
wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642