"Setting kecerahan hp ke level terendah"
irtoh

Tutorial Cara Charge Baterai Smartphone

Pada dasarnya usia baterai smartphone ada masa pakainya. Dipakai secara intens atau tidak, baterai pasti akan habis tak dapat digunakan lagi. Agar baterai smartphone dapat kita maksimalkan usianya, maka anda harus charge baterai dengan cara yang benar. Ini caranya:

Tutorial Cara Charge Baterai Smartphone

1. Jangan Charge Semalaman

Baterai smartphone sekarang ini dapat di charge beberapa jam saja. Tindakan mengisi baterai semalaman adalah hal yang salah, karena justru dapat membuat baterai smartphone cepat rusak (menggelembung misalnya).

Smartphone terbaru ada yang sudah dapat mengisi baterai hanya dalam tempo 15 menit untuk mendapatkan 75% daya. hptekno rekomendasikan untuk menunggu pengisian baterai hingga kapasitas daya mencapai 90-95% dan kemudian baru dicabut. Jangan biasakan charge daya hingga 100%, karena kebiasaan ini dapat membuat anda lupa sedang charge, sehingga ditinggal pergi tidur misalnya.

2. Jangan Tunggu Baterai Habis 0%

hptekno tidak merekomendasikan anda charge baterai menunggu daya baterai habis sepenuhnya. Ada smartphone yang memiliki peringatan baterai lemah kala baterai tersisa 10-15%. Artinya anda harus segera mengisi baterai smartphone anda.

Bagaimana bila di perjalanan tidak membawa power bank atau menemukan colokan listrik? Sebaiknya anda matikan smartphone, jangan paksa hingga baterai habis 0%.

3. Charge Melalui Soket Listrik

Hal terbaik saat melakukan charge baterai smartphone adalah melakukannya di soket listrik (sumber listrik) secara langsung. Jangan charge baterai melalui laptop, karena pengisian dengan cara ini tidak optimal.

04. Jangan Charge Di Tempat Panas

Sebaiknya hindari charge smartphone di tempat panas, misalnya dibawah sinar matahari terik. Suhu ekstrim dapat merusak baterai smartphone.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642