"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Tutorial Cara Download Foto Instagram Di Komputer

Instagram merupakan sosial media yang sedang naik daun. Ada gambar-gambar yang mana oleh pemilik Instagram boleh diunduh dan dibagikan ulang. Pertanyaanya bagaimana cara download gambar/foto Instagram di komputer? Berikut ini hptekno berikan tutorialnya.

pixsta

Tutorial Cara Download Foto Instagram Di Komputer

Untuk download Instagram diperlukan koneksi internet, sayangnya Instagram tak memberikan fitur download foto. Karena itu untuk download gambar Instagram anda dapat memanfaatkan aplikasi Instagram dari pihak ketiga. Penulis menggunakan Pixsta, dan sepengetahuan penulis Pixsta ada dua versi. Versi pertama adalah Pixsta untuk PC yang dapat diunduh di http://pixsta.com/. Pixsta untuk PC ini tentunya berformat .exe artinya tak dapat digunakan di sistem operasi lain.

Karena itulah penulis memilih menggunakan Pixsta versi kedua, yakni Pixsta sebagai aplikasi Google Chrome. Pixsta untuk Google Chrome dapat diunduh di Chrome Web Store. Pixsta versi kedua ini dapat dibuka pada browser Chrome lintas sistem operasi, baik itu Windows, Mac OSX ataupun Linux. Saat menulis artikel ini, hptekno sedang membuka menggunakan Pixsta di Chrome Ubuntu.

Langkah Pertama

Setelah instal Pixsta dan membukanya. Ada dua pilihan, login Instagram atau tidak. Untuk download foto Instagram tidak perlu login Instagram.

Kelebihan dari login Instagram melalui Pixsta adalah anda dapat unduh foto Instagram yang pernah anda liked (suka). Atau juga download foto Instagram milik sendiri dan teman-teman Instagram anda.

Langkah Kedua

Pilih gambar Instagram yang hendak anda download. Klik saja gambarnya.

Langkah Ketiga

pixsta instagram download foto

Pada gambar Instagram yang dipilih, arahkan kursor mouse ke gambar. Akan muncul tulisan “view online” dan “download image”. Pilih “download image” dan simpan foto Instagram dengan nama yang dikehendaki.

Selesai.

Share
R10

One comment on “Tutorial Cara Download Foto Instagram Di Komputer

  1. Cosina says:

    ternyata bisa ya didonlot langsung. selama ini saya skrinsut doang hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642