"Matikan paket data saat badai melanda"
irtoh

Tutorial Cara Mudah Jual Smartphone Anda

Terkadang anda ingin membeli smartphone baru. Namun karena uang yang dimiliki tak cukup, maka mau tak mau smartphone lama anda perlu dijual dulu. Berikut ini “Tutorial Cara Mudah Menjual Smartphone” atau mungkin bisa juga disebut “Tutorial Cara Mudah Tukar Tambah Smartphone“.

cara mudah jualan smartphone

1. Jual dan Tukar Tambah Di Konter HP

Cara paling mudah adalah menjual smartphone anda di konter hp. Jual smartphone anda dan tukar tambah dengan smartphone baru. Kekurangan dari cara ini adalah, konter hp biasanya menghargai (membeli) smartphone anda terlalu rendah. Bila smartphone anda masih bagus, anda akan rugi besar bila smartphone lama dibeli terlalu murah.

2. Jual Ke Teman

Dengan menjual smartphone lama ke teman, anda bisa saja mendapatkan harga yang lebih layak dari yang ditawarkan konter hp. Uangnya bisa digunakan untuk membeli smartphone baru.

Atau anda bisa barter smartphone lama dengan smartphone teman. Cara ini bisa “alot” bila spesifikasi smartphone anda dengan teman berbeda. Solusi “perbedaan kelas” diatasi dengan menawarinya tambahan uang.

3. Jual Di Toko Online

Anda bisa menjual smartphone lama di toko online, seperti di Berniaga, OLX, Tokopedia atau juga di forum jual beli semacam Kaskus. Uang hasil penjualan bisa digunakan untuk membeli smartphone baru di toko online tempat anda berjualan atau membelinya di tempat lain.

4. Jual Melalui Sosial Media

Menjual smartphone lama di sosial media juga mudah. Yang membeli bisa saja teman anda dari luar kota. Uang hasil penjualan bisa anda gunakan untuk membeli smartphone baru.

5. Mengikuti Program Yang Diadakan Manufaktur Smartphone

Kadang manufaktur smartphone punya program tukar tambah. Misalnya Huawei punya program “Tukar Untung” yakni anda tukar smartphone lama dengan smartphone Huwaei, Gratis!

Kelemahan dari program ini adalah, biasanya waktunya terbatas. Selain itu butuh keberanian untuk menukar smartphone lama dengan smartphone baru yang memiliki spesifikasi atau merk brand lebih rendah. Contohnya di program Tukar Untung, iPhone 6 Plus ditukar tambah dengan Huawei Mate 7.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642