"Gunakan hp seperlunya"
irtoh

Update WhatsApp Android Berikan Fitur Bookmark Dan Preview Link

WhatsApp memberikan pembaharuan untuk WhatsApp Android ke versi 2.12.367. Versi yang sudah dapat diunduh melalui Google Play Store ini membawa tiga fitur, yakni Pesan Berbintang (Starred Message), Pralihat Mendalam (Rich Preview) dan Direct Share, yakni berbagi langsung.

Pesan berbintang (Starred Message) merupakan fitur semacam bookmark. Cara bookmark di WhatsApp cukup mudah, yakni tekan lama pesan yang hendak di bookmark, akan ada opsi ikon bintang. Klik ikon bintang tersebut. Fitur ini bermanfaat, misalnya saat ada syuro online di WhatsApp, posting penting dapat di bookmark dengan memberi tanda bintang.

bookmark whatsapp

Bagaimana cara melihat pesan WhatsApp yang telah kita bookmark (diberi tanda bintang)? Mudah sekali, cukup buka ChatsMenu dan pilih opsi “Starred Messages” (Pesan Berbintang).

whatsapp preview link

Fitur berikutnya adalah Pralihat Mendalam (Rich Preview), merupakan fitur berupa preview link, yakni pengguna dapat melihat thumbnail dari link yang dibagikan. Misalnya link YouTube, Twitter, websites dan sebagainya. Fitur yang bermanfaat ini dapat bermanfaat bagi penerima link untuk mengetahui link apa yang dibagikan sebelum klik link tersebut.

Gambar dari Android Police

Gambar dari Android Police

Direct Share hanya diberikan kepada mereka yang telah menggunakan Android Marshmallow. Direct Share memungkinkan pengguna berbagi sesuatu dari aplikasi lain ke WhatsApp, tepatnya pengguna akan memiliki tambahan opsi berupa berbagi ke kontak WhatsApp terakhir yang diajak chatting.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642