"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

(Video) Drop Test Galaxy Note 3 Vs Xperia Z1

maxresdefault

Android Authority melakukan drop test pada Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Z1. Drop test dilakukan pada tiga sisi berbeda, belakang, samping dan depan di ketinggian 1,5 m.

Berikut video drop test, pada Samsung Galaxy Note 3.

 

 

 

Ketika dijatuhkan dengan posisi bagian belakang dan pinggir terlebih dahulu, Galaxy Note 3 cukup kokoh dan mampu meminimalisir kerusakan. Karena bagian belakang tidak lagi menggunakan bahan plastik, namun menggunakan bahan kulit bertekstur halus yang dijahit dengan rapih, sehingga lebih kokoh.

Namun hal yang berbeda terjadi ketika dijatuhkan dengan posisi layar terlebih dahulu. Layaknya mayoritas perangkat mobile lainnya, layar Galaxy Note 3 langsung retak cukup parah. Tetapi layar masih bisa menyala dan merespon navigasi sentuhan jari karena Galaxy Note 3 dibekali layar berlapis.

Sedangkan untuk drop test pada Sony Xperia Z1 bisa disaksikan pada video berikut ini.

 

 

 

Ketika dijatuhkan dengan posisi bagian belakang, pinggir, maupun layar terlebih dahulu, Xperia Z1 masih kokoh. Hanya terdapat beberapa luka-luka kecil di sekeliling smartphone akibat hantaman benda keras. Akan tetapi, ponsel ini sepertinya mengalami ‘luka dalam’ yang mengakibatkannya tak bisa lagi masuk ke home screen.

via androidauthority

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642