"Jangan menyimpan gambar tidak senonoh"
irtoh

Windows 10 Dirilis 29 Juli 2015

Kabar baik yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Microsoft akan merilis Windows 10 pada 29 Juli 2015, 30 Juli 2015 bila memakai waktu Indonesia. Pengguna Windows 7 dan 8 dapat upgrade gratis ke Windows 10, namun hanya berlaku untuk pengguna versi Home.

windows 10 29 juli

Fitur unggulan Windows 10 antara lain Cortana, Microsoft Edge, Office Universal, Xbox Live dan Xbox Appp, Universal Photos, Music, Videos, Maps, People, Mail & Calendar, Windows Continuum, Windows Hello, dan Universal Windows Store. Fitur yang paling penulis nantikan adalah Cortana, asisten pribadi seperti Siri dan Google Now. Sayangnya Cortana tampaknya belum dapat digunakan di Indonesia saat awal kemunculan Windows 10. Baru beberapa negara tertentu saja yang bisa memanfaatkan keunggulan Cortana, yakni Amerika Serikat, Britania Raya, China, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol.

Fitur Windows 10 lainnya yang penulis tunggu adalah “Office on Windows”. Berkat teknologi Universal Office, aplikasi Office Mobile yang biasanya ditujukan untuk perangkat smartphone dan tablet, dapat juga dijalankan di PC. Pengguna Windows 10 dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan Outlook.

Aplikasi Office on Windows sudah preinstall di smartphone dan tablet ukuran kecil. Sedangkan untuk perangkat lainnya dapat diunduh gratis di Windows Store. Mengapa penulis tertarik dengan aplikasi Office on Windows? Jawabannya karena, pengguna dapat mengerjakan dokumen Office tanpa perlu membajak. Tentu saja Office on Windows tidak sebaik aplikasi full Microsoft Office (seperti Office 2016). Tapi untuk penggunaan mendasar, sudah lebih dari cukup. Bila anda pernah menggunakan Office Online, maka kurang lebih seperti itulah fiturnya. Hanya saja kali ini anda tidak perlu online untuk memakainya.

Bicara tentang aplikasi universal, penulis sangat menyambutnya. Sangat menarik dapat menggunakan aplikasi mobile di PC atau laptop. Semoga aplikasi universal ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. Apakah BBM dan Instagram dapat digunakan sepenuhnya di Windows 10? Bila benar, maka itu sangat bagus sekali.

Windows 10 adalah versi terakhir Windows. “Versi” berikutnya adalah berupa update secara berkala. Mirip update yang diterapkan di browser-browser semacam Firefox dan Chrome. Update yang diberikan bisa besar, bisa kecil.

via Windows Blog

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642