Menu
Categories
Google Now Launcher Telah Tersedia Di Semua Perangkat Nexus KitKat
February 28, 2014 Android

google now launcher nexusGoogle Now Launcher sebelumnya hanya dirilis “ekslusif” di Nexus 5. Review bagus dari pengguna tampaknya membuat Google merilisnya untuk semua perangkat Nexus dan Google Play Edition yang telah memakai Android KitKat.

Dengan Google Now Launcher anda dapat mengakses Google Now dari homescreen dengan cara geser layar kiri ke kanan. Atau saat sedang menggunakan suatu aplikasi, Google Now dapat dengan cepat diakses melalui cara geser layar bawah ke atas.

Pada homescreen anda dapat mengatakan “Ok Google” dan memerintahkan smartphone anda untuk melakukan sesuatu, misalnya mengirim SMS, mendapatkan rute, hingga memutar lagu. Fitur ini sayangnya hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris Raya dan Kanada. Untuk wilayah lainnya dapat memanfaatkan fitur voice search dengan cara tap ikon microphone di bar search.

Google Now Launcher juga merubah tampilan handset. Wallpaper homescreen akan tampak lebih besar karena “garis-garis pembatas” dihilangkan. Ketika mengakses berbagai aplikasi, background tak lagi hitam, anda tetap dapat melihat “bayangan” wallpaper. Icon-icon aplikasi juga diperbesar karena memanfaatkan garis-garis pembatas yang dihilangkan.

Google Now sangat bermanfaat bila anda paham cara memanfaatkannya. Anda dapat mengetahui jadwal kegiatan, rute alternatif menghindari kemacetan lalu lintas, informasi berita, cuaca suatu daerah, dan sebagainya. Google mendayagunakan produk-produk layanannya untuk memanjakan pengguna.

Temukan Google Now Launcher di Google Play Store. Walau saat ini hanya diperuntukan untuk seri Nexus dan Google Play Edition, secara teori semua perangkat Android dapat memakai Google Now Launcher sepanjang telah menggunakan Android KitKat. Anda dapat mencari tutorialnya bila tak sabar menanti Google Now Launcher tersedia untuk semua perangkat Android.

via Android Google+

Share
R10
Leave a Reply
*