"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

Jangan Diremehkan, Ini 4 Manfaat Melakukan Servis AC Secara Rutin

Di negara yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia, AC memang memiliki peranan penting. Bagaimana tidak, saat masuk musim kemarau otomatis suhu udara di ruangan akan terasa sangat panas. Tidak heran jika beberapa gedung perkantoran maupun perumahan mulai memasang AC untuk menciptakan kenyamanan dalam ruangan.

Jika kamu punya AC, sebaiknya mulai pikirkan untuk melakukan servis secara rutin. Jangan khawatir, kamu bisa pergi ke Daikin service center untuk mendapatkan pelayanan servis yang memuaskan. AC kamu dijamin performanya akan kembali seperti baru lagi. Dealer resmi Daikin sendiri sudah tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Jadi, kamu bisa menemukannya di daerah terdekatmu.

Memangnya, seberapa penting, sih, melakukan servis AC secara rutin?

  1. Menghilangkan jamur dan bakteri

Tahukah kamu kalau AC yang jarang diservis akan menyebabkan tempat berkumpulnya jamur dan bakteri? Seperti yang kita ketahui, bagian dalam AC yang terlalu lembab akan menyebabkan munculnya jamur dan bakteri.

Oleh karena itu kamu harus membersihkan dan menyervisnya secara teratur agar performa AC tetap gemilang.

  1. Meminimalisir munculnya karat pada AC

Besi pada AC bisa berpotensi karat jika tidak dilakukan servis secara rutin. Pasalnya, bagian dalam AC selalu terpapar freon dan kondisi udara dingin sehingga mengakibatkan terjadinya karat pada besi AC.

Dengan demikian, kamu harus menyervis AC secara rutin agar tidak terjadi pengkaratan pada besi AC. Sebaiknya, pilih jasa servis yang terpercaya untuk menangani hal tersebut. Untung saja, Daikin juga menyediakan jasa servis AC yang murah juga terpercaya. Jadi, kamu bisa menyervis AC-mu ke Daikin secara rutin.

  1. Menjaga filter udara agar tetap bersih

Tentu saja, saat kamu menyervis AC secara rutin maka itu sama saja menjaga agar filter udara tetap bersih. Otomatis, hal tersebut akan menciptakan suasana yang nyaman dalam satu ruangan. Di sisi lain, filter udara yang bersih juga penting untuk kesehatan tubuh. Sebab, apabila filter udara kotor, maka ada kemungkinan akan merusak udara dan berpotensi mengganggu pernapasan.

  1. Mencegah kebocoran pada AC

Saat melakukan servis AC, maka komponen AC di dalamnya akan dirawat dan dibersihkan dengan baik. Hal tersebut akan membantumu untuk mencegah terjadinya kebocoran pada AC. Sebab, salah satu penyebab terjadinya kebocoran AC adalah kotoran yang menumpuk di pipa evaporator. Kotoran tersebut seringkali berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC.

Itu dia empat manfaat yang diberikan jika kamu servis AC secara rutin. Untuk biaya service AC di Daikin sendiri relatif murah, tergantung kerusakan yang dialami oleh AC dan permintaan customer. Harganya mulai dari Rp80.000-3.000.000-an



wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642