Menu
Categories
Resmi Nama Android 5.0 Adalah Android Lollipop
October 16, 2014 Android

Misteri nama Android L akhirnya terungkap, yakni Android Lollipop. Google tidak mengadakan acara khusus, hanya pengumuman melalui blog resmi googleblog.blogspot.com. Moto dari Android Lollipop adalah Be together. Not the same. Tetap Bersama. Walau Berbeda.

android lollipop

Android Lollipop merupakan versi Android paling ambisius dengan lebih dari 5000 API (Application Programmed Interface – Antarmuka Pemrograman Aplikasi) untuk pengembang. Android Lollipop memiliki fitur sinkronisasi perangkat. Pengguna dapat memutar lagu, membuka foto dan menjalankan aplikasi bahkan rekam jejak pencarian search lintas perangkat dengan pengalaman yang sama dalam satu akun.

Android Lollipop dapat menyaring notifikasi yang masuk bahkan menampilkannya di Lockscreen. Mode hemat baterai dapat memperpanjang daya hidup baterai hingga 90 menit. Juga terdapat fitur mode jamak termasuk mode tamu. Fitur ini memungkinkan orang lain meminjam perangkat Android anda baik sebagai “tamu” atau juga login dengan akun Google miliknya.

Fitur keamanan juga ditambah, selain membuka perangkat Android dengan cara lama (menggeser layar kunci, memakai PIN, menggunakan pola Pattern) Android Lollipop juga dapat dibuka dengan teknik SmartLock. Pengguna dapat membuka perangkat Android dengan melakukan pairing terhadap perangkat terpercaya, misalnya jam tangan atau mobil.

Android 5.0 Lolipop akan tersedia untuk Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player. Nexus 4, 5, 7, 10 dan Google Play edition juga akan mendapatkanya dalam beberapa minggu kedepan.

Share
R10
"2" Comments
  1. hah maksudnya gimana itu gan pairingnya sama jam tangan atau mobil? berarti jam tangan dan mobilnya juga butuh fitur tertentu dong

Leave a Reply
*