"Berhenti dan terima panggilan masuk saat berkendara"
irtoh

Android One Smartphone Murah Dari Google Dengan Jaminan Update Resmi Dirilis

Android One resmi dirilis Google. Android One merupakan smartphone kelas entry level dari Google dengan jaminan update layaknya Android Nexus. Bisa dibilang Android One ini adalah proyek Google untuk menjangkau 5 milyar pengguna non smartphone.

android one

Tiga vendor India, yakni Micromax, Karbonn Mobiles, dan Spice merilis Android One. Masing-masing merilis Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V, dan Spice Dream Uno dengan spesifikasi yang telah ditentukan Google.

Spesifikasi Android One adalah layar 4,5 inci 845 x 480 piksel, dual-SIM, prosesor MediaTek quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, slot microSD, kamera belakang 5MP dengan flash LED, kamera depan 2MP dan FM radio. Android One menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan jaminan update Android 5.0 (Android L) (dan jaminan update Android terbaru hingga 2 tahun kedepan).

Kabar bagusnya Android One ini juga akan masuk Indonesia. Google juga bekerja sama dengan Acer, Alcatel, Asus, HTC, Lava, Lenovo, Panasonic, Intex, dan Xolo untuk memproduksi Android One. Selain menggunakan procesor Mediatek kedepannya akan ada Android One menggunakan procesor Qualcomm. Qualcomm memiliki processor entry level yakni Snapdragon 210 dan 410 yang memiliki fitur dukungan LTE.

Mari ditunggu kehadiran Android One di Indonesia yang akan hadir akhir tahun 2014. Di India Android One dijual seharga $105 atau sekitar Rp 1,2 juta.

via Android One

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642