"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

BBM Untuk iOS Dan Android Akhirnya Ditunda

207471_620Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) seharusnya sudah bisa digunakan oleh pengguna Android. Sebab, sebelumnya BlackBerry menjanjikan BBM akan hadir di Android dan iPhone pada akhir pekan ini.

BBM untuk iPhone sempat hadir di Apple App Store. Namun, hingga Minggu (22/9/2013) pagi, belum ada tanda-tanda kemunculan aplikasi BBM di Google Play Store.

Alih-alih mengumumkan ketersediaan BBM di Android, BlackBerry justru menunda kehadiran BBM untuk Android, dan menarik kembali aplikasi untuk iPhone. Munculnya berbagai aplikasi BBM tak resmi di android menjadi penyebab utama diambilnya keputusan ini.

Aplikasi BBM tak resmi menyebabkan masalah bagi Blackberry. Dalam kurun waktu 8 jama saja, telah terjadi penambahan 1,1 juta orang pengguna BBM. Tetapi BlackBerry mengaku tetap berusaha membawa BBM ke perangkat Android dan iPhone. Untuk sementara, perusahaan harus menarik kembali aplikasi BBM yang telanjur beredar, termasuk dari Apple App Store.

Kendati demikian, pengguna iOS yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM. Sedangkan aplikasi BBM Android yang belum pernah dirilis akan dinonaktifkan, sehingga pelanggan yang telah mendownloadnya harus terlebih dulu mengunjungi www.BBM.com untuk mendaftar dan memperbaharui aplikasi BBM resmi untuk perangkat Android.

via Blackberry

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642