"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

BlackBerry 10.2.1 Bagaikan Android KitKat Versi Mini

BlackBerry AndroidDi masa lalu pengguna BlackBerry 10 bila ingin menginstal aplikasi Android maka harus terlebih dahulu mengkonver dahulu file .APK ke fomat .BAR. Pada update 10.2.1 pengguna dapat menginstal langsung file .APK ke perangkat BlackBerry 10 miliknya.

Dalam video berikut ini dapat dilihat BlackBerry 10.2.1 dapat menjalankan antar muka Nova Launcher. Hal ini membuktikan bahwa OS Android sepertinya dimasukan ke dalam OS QNX milik BlackBerry. Dengan kata lain BlackBerry 10.2.1 memiliki Android 4.2.2 “versi mini”. Maksudnya aplikasi inti Android seperti Phone Dialer dan lainnya ditiadakan. Hal ini dapat terlihat dalam video dimana saat Google Play hendak diinstal (secara slideload) ternyata malah crash.

Di masa depan bisa jadi BlackBerry akan menggunakan OS Android sepenuhnya atau memberikan peluang dual boot antara OS QNX dengan Android. Ini membuktikan BlackBerry berjuang keras untuk bertahan agar tidak ditinggal pelanggannya.

Penulis sangat tertarik saat BlackBerry murah datang, dapatkah kemampuan “dual boot” ini meningkatkan kembali jumlah penjualan? Konon BlackBerry murah akan tiba tahun ini. Mari kita lihat bersama.

via Android Authority

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642