"Bungkus hp dengan pelastik saat sedang menerjang hujan"
irtoh

Cara Menentukan Pengganti Admin di Group WhatsApp

WhatsApp

Group yang baik adalah group yang masing-masing anggotanya saling mengenal dan memahami, aktif berdiskusi, dan diskusi didalamnya bermanfaat, serta adanya administrator group yang aktif mengawasi dan mengatur group.

Ketika ada hal-hal atau kepentingan yang menyebabkan seorang admin group WhatsApp harus memilih untuk leave, jangan sampai seorang admin kemudian membiarkan group WhatsApp terlantar, dalam artian tidak ada penggantinya sehingga anggota group tersebut tidak bertambah tetapi juga tidak berkurang.

Untuk menentukan pengganti admin di group WhatsApp yang leave caranya cukup mudah. WhatsApp akan menentukan admin group pengganti berdasarkan abjad. Awalnya saya pikir algoritma WhatsApp akan menentukan admin secara acak pada anggota group, namun ternyata admin bisa menentukan sendiri siapa yang akan menjadi penggantinya ketika ia mau leave dari group. Artinya anda cukup menambahkan nama orang yang anda ingin jadikan sebagai pengganti admin group dengan tambahan abjad paling awal, misalya anda beri nama “AA” (tanpa tanda petik) di depan nama orang tersebut agar posisi abjadnya ada dipaling atas.

Kesimpulan berdasarkan hasil eksperimen kami secara berulang-ulang, dan kenyataannya memang berhasil.

Demikian semoga tips dan trik cara menentukan pengganti admin sesuai keinginan di group WhatsApp ketika admin leave ini bermanfaat.

UPDATE:

WhatsApp memberikan keterangan bila Admin suatu grup leave (keluar grup). Maka WhatsApp akan memilih secara acak admin baru dari anggota grup. Hanya admin baru yang dapat menambahkan anda kembali ke grup.

Karenanya bila admin baru yang terpilih secara acak oleh WhatsApp nomornya tak aktif, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk membuat grup baru saja.

Share
irtoh

7 comments on “Cara Menentukan Pengganti Admin di Group WhatsApp

  1. dyan says:

    Kebetulan saya baru melakukan itu, tapi untuk nama yang ber abjad A tidak serta merta menjadi pengganti admin justru nama yang depan S menjadi pengganti admin…

  2. danang says:

    Ngga bisa gan
    …. saya sudah mencoba trik tsb, dan hasilnya gagal. admin baru tetep dipilih secara acak oleh sistem WA

  3. naomi says:

    Saya tdnya admin saya leave dan sesuai urutan abjad masuk ke A tp anggota tsb tdk aktif lg nmrnya krn hilang. Admin taukah bgmn memulihkan?

  4. indra says:

    saya admin grup di whats app yang kartunya hangus. bgmn caranya mengalihkan ke admin baru yaa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642