"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

Parodi Virus MERS Kemenkominfo Akan Batasi Kuota Internet Tak Lucu

PosRonda.net merupakan salah satu situs parodi satir. Namun kali ini salah satu tulisan berjudul: “Cegah MERS, Kemenkominfo Akan Batasi Kuota Internet”. Tidaklah lucu dan atau juga tidak pas “bercandanya”.

kaskus posronda

Virus MERS sedang menjadi masalah bangsa ini, “menakuti-nakuti warga” dengan membuat berita satir dimana banyak netter Indonesia tak cerdas, justru memperburuk situasi. Sebagai contoh salah seorang TS di Kaskus membuat thread berjudul “[tifatul strikes again…!] Cegah MERS, Kemenkominfo Akan Batasi Kuota Internet“. TS membuat thread pukul 23.07 dan kemudian baru menyadari kesalahannya bila situs rujukannya hanya situs satire lucu-lucuan pada pukul 23.12 dan mengedit threadnya pukul 23.13.

kaskus edit posronda disclaimer

Contoh diatas adalah bukti bagaimana netter Indonesia begitu mudah percaya dengan suatu isu. Bukan hanya di Kaskus, melainkan di timeline Facebook penulis juga mendapatkan posting virus MERS akan membuat kuota internet dibatasi. Dan banyak Facebokers percaya. Bukti netter Indonesia sangat mudah percaya suatu isu tanpa memerika terlebih dahulu kebenarannya.

posronda kemkominfo

Seandainya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membiarkan postingan situs tersebut, akan semakin banyak orang percaya bahwa berita “Virus MERS akan membuat Kemenkominfo membatasi kuota internet”. Karena memang banyak netter pada awalnya tidak menyadari PosRonda.net adalah situs satire dan memiliki halaman disclaimer pula.

posronda disclaimer

Barulah setelah @kemkominfo memposting di Twitter, netter ramai membahas dan membela PosRonda.net sebagai situs satire, situs lucu-lucuan dan (seperti biasa) kebijakan tak popular Kemenkominfo menjadikan terkena bully netter.

PosRonda sendiri sudah menhapus link terkait http://posronda.net/2014/05/12/cegah-mers-kemenkominfo-akan-batasi-kuota-internet/

Share
R10

One comment on “Parodi Virus MERS Kemenkominfo Akan Batasi Kuota Internet Tak Lucu

  1. Asrul says:

    Netter Indonesia emang rata2 ***** dan ***** , Makanya Gampang Ketipu wkwkwkwkwwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642