"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Alasan Mengapa BBM Untuk Android Dan iOS Tak Bisa Restore Contact

BBM-Android4-640x407

Rilis BBM lintas platform pekan lalu membuat pengguna perangkat Android dan iOS beramai-ramai mengunduhnya. Begitu juga dengan mantan pengguna Blackberry tak sedikit yang melakukannya. Namun, banyak mantan pengguna Blackberry yang mengeluh mengapa tak bisa restore contact BBM. Apa yang terjadi?

Untuk login BBM lintas platform, pengguna membutuhkan ID yang disebut dengan Blackberry ID. ID ini bisa diperoleh dengan mendaftar di situs Blackberry atau langsung register pada aplikasi BBM di Android maupun iOS.

Bagi pengguna Blackberry lama, umumnya mereka sudah memiliki ID tersebut. ID ini digunakan sebagai aktivitas mengunduh aplikasi di Blackberry App World. Menurut Blackberry, mantan pengguna Blackberry yang telah memiliki ID Blackberry bisa mengembalikan kontak di BBM sebelumnya.

Akan tetapi pada aplikasi BBM lintas platform, setelah login tidak ada opsi restore. Kontak pun kosong dan pengguna harus menambahkan dengan invite PIN satu demi satu secara manual.

Di laman supportnya Blackberry memberi sedikit penjelasan. Pengguna lama BBM memang bisa memulihkan kontak. Namun ada persyaratan khusus. Untuk memulihkan kontak di BBM lintas platform, Blackberry pengguna telah menjalankan BBM versi 7.0 keatas. Berati fitur restore contact bisa digunakan, jika pengguna lama BBM telah menggunakan aplikasi BBM versi 7.0 keatas.

BBM 7.0 sendiri telah dirilis pada Desember 2012 untuk BB OS 6 dan 7. Dan dirilis pada Maret 2013 untuk BB OS 5.

Jadi, jika pengguna lama Blackberry tatkala terakhir mengakses BBM dibawah versi 7.0, kemungkinan besar tak akan menemui fitur pemulihan kontak. Sebab, di BBM 7.0 memang telah tersedia fitur untuk mengkaitkan BBM ke perangkat Android dan iOS.

via sidomi

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642