"Hapus app yg tidak penting"
irtoh

Tidak Mau Mengalami Kerugian Saat Beli Mobil Bekas? Ikuti Tipsnya Disini

Saat beli mobil baru dengan mobil bekas tentu memiliki perbedaan, salah satunya adalah dalam hal pengecekan. Mobil baru yang baru diproduksi di pabrik tentunya tidak perlu dicek oleh calon pembeli karena sudah dilakukan pengecekan yang lebih lengkap di pabrik. Pembeli mobil baru hanya cukup membayar secara tunai atau kredit dan bisa langsung mengemudikan kendaraan barunya. Sedangkan saat beli mobil bekas harus melewati beberapa pengecekan dengan ketelitian yang cukup tinggi. Jika tidak teliti maka bisa membuat pembeli menjadi rugi karena ada banyak masalah yang ada di mobil. Untuk menghindari terjadinya kerugian ketika beli mobil second, maka bisa ikuti tips yang akan dijabarkan dibawah ini.

Tidak periksa iklan dengan lengkap

Apapun tipe kendaraan yang sudah menjadi incaran selama ini tentunya harus dipilih dengan hati-hati termasuk yang berasal dari iklan offline maupun online. Ada baiknya untuk membaca dengan lengkap spesifikasi yang sudah dilampirkan oleh penjual. Selain itu, cek juga jarak tempuh di odometer, transmisi, tahun pembuatan, hingga harganya. Jangan lupa juga cek kekurangan atau minus pada kendaraan sehingga calon pembeli bisa tahu dengan jelas kondisi sebenarnya. Jika sudah tertarik dengan satu unit, maka cari informasi lebih dalam lagi dengan bertanya kepada penjual tentang banyak hal. Pastikan juga harga yang terpasang di iklan merupakan harga tunai atau kredit.

Tidak membandingkan dengan unit lain

Ada beberapa orang yang hanya terpaku dengan satu unit saja sehingga tidak membandingkan dengan kendaraan lain pada tipe yang sama. Padahal cara ini menjadi salah satu calon pembeli memperoleh mobil bekas yang terbaik. Jangan sampai melakukan sebuah kesalahan karena tidak membandingkan dengan yang lain, karena ada kemungkinan unit lain lebih bagus kualitasnya. Untuk menghindari rasa menyesal di kemudian hari maka jangan lupa untuk membandingkan mulai dari spesifikasi beserta harga dan pilihlah yang paling unggul dari beberapa pilihan tersebut.

Kurang teliti ketika melakukan test drive

Setiap calon pembeli tentu berhak untuk melakukan test drive pada mobil bekas yang akan dibeli dalam waktu dekat. Hal ini tentu harus dimanfaatkan dengan sangat baik untuk bisa mengetahui kelebihan serta kekurangan yang ada di kendaraan. Ada juga calon pembeli yang tidak bisa menganalisa berbagai jenis kerusakan yang ada saat test drive. Asalkan nyaman dikemudikan di jalan maka bisa langsung memberikan kesimpulan tidak ada masalah di mobil tersebut.

Itulah tips yang sangat penting bagi calon pembeli kendaraan roda empat bekas. Jika memang tidak mau ribet harus cek berbagai komponen dan test drive yang membuang waktu berharga maka bisa mencoba platform mobbi. Salah satu platform untuk jual beli sekaligus tukar tambah mobil bekas yang sudah sudah terkenal sejak dulu masih bernama mo88i sampai sekarang. Ada banyak orang yang sudah mempercayakan kepada mobbi untuk beli mobil incaran dengan harga yang kompetitif, jangan tunggu lagi coba aplikasi mobbi sekarang.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642