"Ikuti perkembangan hp di hptekno"
irtoh

Review Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Nan Futuristik

Hyundai IONIQ 5 disebut sebagai salah satu daftar mobil baru tahun ini yang kehadirannya ditunggu-tunggu. Pasalnya, mobil listrik ini memang membuat penasaran karena digadang-gadang sebagai mobil listrik dengan desain super modern dan performa yang luar biasa.

Supaya dapat membuktikan kalimat di atas, mari kita review bersama Hyundai IONIQ 5.

Desain

Hyundai IONIQ 5 memang memiliki desain bodi yang super modern. Karena terlihat sekali eksteriornya sangat futuristik seperti mengarah ke model mobil masa depan. Di bagian depan terdapat lampu dengan desain kotak yang disebut Parametric Pixel LED Headlamps. Lalu pada bagian bawahnya, terdapat Front Center Garnish Hidden LED, jadi lampunya akan terlihat menyala saat gelap. Di Hyundai IONIQ 5 tidak terdapat grille besar, melainkan adanya lubang udara di bumper depan yang bisa membuka dan menutup dengan otomatis.

Keunikan lain pada desain Hyundai IONIQ 5 ini adalah di bagian pintunya. Pintu depan dan pintu belakang terlihat seperti menyatu dan sangat mulus. Bahkan tidak ada gagang pintu yang terlihat menonjol. Baru pada saat kunci dibuka, gagang pintu akan terlihat keluar. Teknologi ini dinamakan Flush Door Handles, yang dibuat Hyundai untuk menciptakan mobil lebih aerodinamis.

Performa

Hyundai rupanya tidak segan-segan memberikan kualitas mesin sempurna pada mobil listrik besutannya. Hyundai IONIQ 5 dipersenjatai dengan Electric Global Modular Platform atau E-GMP yang sengaja didesain khusus untuk mobil ini. Mobil listrik ini memiliki dua tipe waktu pengisian daya, yakni 46 menit untuk Prime Standard dan Signature Standard, dan 57 menit untuk Prime Long Range dan Signature Long. Rencananya, perusahaan Korea Selatan ini akan menghadirkan fasilitas super fast-charging dengan kapasitas 350 kW. Otomatis Hyundai IONIQ 5 hanya akan memakan waktu 18 menit untuk pengisian daya hingga 80%.

Fitur

Bagian ini pasti yang Anda tunggu-tunggu karena mobil ramah lingkungan ini disebut-sebut memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Hyundai IONIQ 5 dibekali dengan layar sentuh dan audio system BOSE pada delapan titik. Mobil ini pun juga menyediakan cukup banyak titik charging berupa wireless charging di tengah, power outlet 12 V di depan, dan USB power outlet yang tersebar di empat titik. Hal ini membuktikan bahwa Hyundai mengedepankan kebutuhan penggunanya.

Untuk membantu pengemudi, Hyundai IONIQ 5 dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yang semua fiturnya sudah terintegrasi. Gunanya agar pengemudi dapat selalu fokus mengemudi dengan benar. Fitur yang tak kalah canggih ialah Vehicle-to-Load (V2L). Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat listrik apapun, mulai dari skuter listirk, sepeda listrik, hingga ke sesama mobil listrik.

Tertarik untuk meminang Hyundai IONIQ 5?

Bagi Anda yang belum bisa beralih ke mobil lain selain Toyota dan Daihatsu, mari merapat ke SEVA. Platform pembiayaan ini menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Tak hanya itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Beli mobil? SEVA saja!

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642