"Perubahan yang berarti untuk diri sendiri"
wiliarko

Cara Mendapatkan Mobil Bekas Berkualitas dengan Harga Terbaik

Membeli mobil bekas pakai atau second adalah sebuah keputusan terbaik kalau punya biaya yang terbatas. Namun perlu dipastikan bahwa mobil tersebut masih dalam kondisi prima dan tidak menghabiskan biaya besar untuk perawatan.

Untuk mendapatkan mobil dengan kriteria tersebut, kamu tidak bisa membelinya secara sembarangan. Ada beberapa cara dan trik yang wajib diterapkan agar bisa mendapatkan mobil second/bekas berkualitas dengan harga terbaik.

Cara Mendapatkan Mobil Second Berkualitas

Silakan ikuti beberapa cara yang akan dijelaskan berikut ini untuk mendapatkan mobil second dengan kualitas dan harga terbaik.

1. Jangan Langsung Tertarik dengan Harga Murah

Tidak sedikit orang yang menawarkan mobil second dengan harga sangat murah dan di bawah pasaran. Jika menemukan hal seperti ini, sebaiknya kamu jangan langsung tergiur atau tertarik. Apalagi kalau penjual mengatakan bahwa kondisi mobilnya sangat prima, bahkan no minus.

Kalau menemukan hal seperti ini, kamu justru wajib curiga karena harganya terlalu murah. Jangan-jangan memang ada masalah yang tidak diungkapkan oleh penjual dari mobil tersebut sehingga menawarkan harga murah agar cepat laku.

2. Lakukan Pengecekan dengan Teknisi

Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan mobil second bersama dengan teknisi sebelum melakukan transaksi. Jangan hanya percaya dengan foto-foto yang diberikan oleh konsumen. Jika memang tertarik dengan unitnya, silakan buat janji bertemu pemilik untuk mengeceknya.

Jangan lupa untuk datang bersama dengan teknisi yang memahami mobil agar pemeriksaan bisa lebih lengkap dan menyeluruh. Adapun yang harus diperiksa adalah kondisi bodi, performa mesin, dan fitur-fitur lainnya. Lakukan test drive untuk mengetahui performa mobilnya secara langsung

3. Kelengkapan Dokumen dan Riwayat Service

Mobil-mobil yang dijual murah terkadang memiliki dokumen yang tidak lengkap. Kamu tentu tidak ingin mobil bermasalah dengan hukum, bukan? Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa mobil second yang akan dibeli punya dokumen yang lengkap.

Selain itu, pastikan juga bagaimana riwayat service-nya, apakah dilakukan secara rutin sesuai petunjuk produsen atau tidak? Jika service tidak dilakukan secara rutin, sebaiknya jangan beli unit tersebut karena minim perawatan.

4. Beli di Marketplace Terpercaya

Cara memperoleh mobil bekas yang punya kualitas bagus serta harga terbaik adalah membelinya melalui mobbi. mobbi yang awalnya bernama mo88i ini merupakan marketplace di mana kamu bisa menemukan begitu banyak mobil-mobil second atau bekas pakai.

Mobil-mobil yang dijual di sini telah melalui pemeriksaan atau inspeksi sangat ketat. Sehingga untuk performa mesin, kondisi bodi, kelengkapan surat, serta riwayat service memang benar-benar terjamin. Opsi pembayaranya juga ada 2, yaitu cash dan kredit.

Membeli mobil kini sudah bisa dilakukan secara online, persis seperti belanja kebutuhan sehari-hari. Hanya dengan smartphone, kamu bisa menjadwalkan test drive. Kalau sudah cocok dengan mobilnya, transaksi bisa dilakukan.



wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642