"Sesekali clear memory agar kembali fresh"
irtoh

Android 5.1 Resmi Dirilis

Google resmi mengumumkan Android 5.1. Sebelumnya melalui Android One di Indonesia dan Filipina, Google merilis Android 5.1 namun tidak mengumumkannya secara resmi. Google menjanjikan perbaikan bug di Android 5.1 termasuk masalah memory leak yang membuat Android 5.0 sering mengalami restart walau kapasitas baterai masih lebih dari cukup.

Android 51

Ada tambahan fitur pada Android 5.1 yakni multiple SIM cards, Device Protection dan high definition (HD) voice pada perangkat yang mendukung. Dukungan pemakaian multiple SIM guna mengakomodasi semakin banyaknya perangkat Android Dual SIM. Hal ini banyak ditemukan di perangkat Android pada negara berkembang termasuk Indonesia.

Device Protection merupakan fitur perlindungan dari pencurian. Perangkat Android akan tetap terkunci dan hanya dapat dibuka dengan password akun Google. Perangkat Android tidak bisa diaktifkan walau telah direset (factory reset).

HD Voice membuat suara yang keluar lebih jernih dan jelas. Fitur ini hanya berfungsi pada perangkat yang mendukung, misalnya Nexus 6.

Harapan terbesar penulis adalah janji Google untuk mengatasi masalah memory leak yang menjangkiti Android 5.0, 5.0.1 dan 5.0.2. Bug fatal ini membuat perangkat Android menjadi menyebalkan karena sering restart.

via Official Android

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642