"Setting kecerahan hp ke level terendah"
irtoh

Android 6.0 Resmi Memiliki Nama Marshmallow

Marshmallow merupakan manisan kenyal, wikipedia bahasa Indonesia menyebutnya sebagai makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Google akhirnya resmi memakai nama Marshmallow untuk Android 6.0. Jadwal rilis Android 6.0 Marshmallow diperkirakan kuartal ketiga tahun 2015 ini, mungkin September 2015.

android marshmallow
Saat ini Android Marshmallow telah mencapai versi Preview 3 yang dirilis 17 Agustus 2015. Sejumlah fitur yang akan dimiliki Android 6.0 Marshmallow dibawa antara lain:

– Peningkatan Power Saving, yakni baterai akan lebih hemat.

– Fitur keamanan yang diperkuat dimana pengguna dapat menerima atau menolak akses keamanan dari suatu aplikasi yang terpasang. Dengan demikian tidak sembarang aplikasi dapat mengakses informasi lokasi atau kamera tanpa ijin pengguna.

– Fitur sidik jari. Android Marshmallow memungkinkan lebih banyak perangkat dapat menggunakan fitur sidik jari. Sehingga tak hanya smartphone flagship seperti Samsung S6 saja yang memiliki fitur ini.

– Dukungan terhadap USB Type-C support.

Menariknya adalah, konon smartphone pertama yang akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow adalah Nexus dari Huawei dan Nexus dari LG. Kita akan segera tahu setelah Google resmi mengumumkan perangkat Nexus andalan mereka tahun ini.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642