"Sesekali restart hp mu agar kembali fresh"
irtoh

BBM Lintas Platform Android dan iOS Telah Rilis – Namun Anda Masih Harus Menunggu

bbm-640x376

Setelah satu bulan lalu BBM lintas platform gagal diluncurkan, hari ini Blackberry meneruskan peluncuran aplikasi pesan instan andalan mereka ( BBM untuk Android dan iOS ).

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dalam jangka waktu tujuh jam sebanyak sekitar satu juta pengguna BBM melakukan instalasi dari Google Play maupun dari market lain yang tidak resmi, serta dalam waktu yang bersamaan sebanyak lebih dari satu juta pengguna iOS melakukan isntalasi. Maka pada kali ini BBM akan mengelola proses registrasi BBM lintas platform jauh lebih kaku dari sebelumnya. Inilah salah satu alasan yang menyebabkan pengguna BBM lintas platform meskipun sudah melakukan instalasi sesuai dengan panduan, namun belum mendapatkan email konfirmasi berupa baracode PIN BBM dari Blackberry.

BBM for Android

Kami sudah melakukan pendaftaran sebelumnya pada dua perangkat yang berbeda, salah satu dari pendaftaran tersebut sudah berhasil dan satu lagi masih harus menunggu email konfirmasi berupa barcode nomor pin sejak pukul 07:00 pagi tadi. Kami pikir alasannya terkait kemampuan server BBM.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan menggunakan BBM :

  • BBM berjalan pada satu ID per kebijakan perangkat, yang berarti Anda tidak dapat menjalankan BBM lebih dari satu dalam perangkat yang sama
  • BBM Membutuhkan versi Android 4.0 ke atas
  • Tidak kompatibel dengan perangkat Tablet, bahkan Nexus 7 sekalipun

Demi kenyamaan calon pelanggannya, Blackberry telah berbaik hati mengunduh video di YouTube yang menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan hal-hal seperti; membuat dan mengelola grup, tahu kapan pesan Anda telah dikirimkan dan dibaca, chatting rame-rame, cara berbagi foto, dan terakhir cara tambah kontak dengan PIN pada BBM. Silakan anda berkunjung ke playlist BBM dari Blackberry.

Peluncuran BBM telah diwarnai oleh beberapa hal, pertama peluncuran awal gagal dan kedua BBM terlambat hadir dalam persaingan aplikasi instan messaging seperti WhatsApp, Line, Kakaotalk, dsb. Apakah yang BBM tawarkan sepadan dengan proses penantian kita? Daftar … menunggu … dan kemudian akan kita lihat sendiri!

Share
irtoh

3 comments on “BBM Lintas Platform Android dan iOS Telah Rilis – Namun Anda Masih Harus Menunggu

  1. Andri says:

    Coba di pancing pakai email yg sudah aktif bbm nya, setelah itu baru signin lagi dengan email yang gagal tadi. ane udh coba bisa gan..

  2. agusputra says:

    saya sudah mendaftar dan menginstal BBM di android saya.. yang hendak bertukar informasi atau sekedar membaca turorial dari saya bisa ke link ini trimkasih http://agusputra.com/step-step-instal-bbm-di-android-iphone/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642