"Matikan paket data saat badai melanda"
irtoh

Fitur Baru BBM: Pesan Bisa Dihapus Setelah Dikirim

BBM diberikan fitur baru yang menarik oleh BlackBerry. Pesan yang dikirim bisa terhapus dengan sendirinya. Ada juga fitur dimana pesan yang telah dikirim bisa “ditarik kembali”. Kedua fitur ini memberikan privasi kepada pengirim.

bbm timed messages

1. Timed Messages: Pengirim pesan bisa mengatur berapa lama pesan dapat dibaca sebelum teks terhapus dengan sendirinya. Fitur ini mirip Snapchat. Saat ini waktu maksimal Time Messages adalah 25 detik.

2. Message Retraction: Fitur ini bermanfaat bila pengguna salah kirim pesan, misalnya tak sengaja mengirim pesan ke Bos. Pesan yang terkirim bisa “ditarik kembali”.

3. Sticker: Fitur sticker sekarang diperbarui, sehingga pengguna dapat browsing sticker lebih cepat dan kemudian mengirimnya.

4. HD Picture Transfer: Ketika pengguna menerima pesan gambar, dapat “meminta” versi HD dari gambar tersebut.

5. Discover Music: Mengetahui musik apa yang sedang didengarkan oleh teman-teman pada BBM FeedsĀ atau menunjukan ke rekan kontak BBM, musik apa yang sedang pengguna dengar. Pengguna iPhone dapat melakukan tap musik dan membelinya di iTunes.

Anda dapat mengunduh atau memperbarui BBM dengan fitur barunya ini di BlackBerry World, Apple App Store dan Google Play. Fitur Timed Messages dan Message Retraction merupakan fitur premium yang diberikan gratis hingga 3 bulan kedepan. Setelah ini BlackBerry akan menerapkan langganan berbayar untuk menikmati fitur-fitur premium.

Perlu diketahui walau pesan Timed Messages dapat hilang dalam waktu singkat, pesan tetap bisa “beredar” bila pesan tersebut di-screenshot. Sama seperti Timed Messages, pesan pada Message Retraction juga dapat di-screenshot. Hal-hal seperti ini berada di luar kendali BlackBerry.

via Blog BlackBerry

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642