Menu
Categories
Beli Aplikasi Google Play Store Dengan Cara Potong Pulsa Indosat
December 11, 2014 Android

Kabar bagus bagi pemakai kartu Indosat, sekarang dapat membeli aplikasi Android di Play Store melalui cara potong pulsa. Sebelumnya pemilik Android harus menggunakan kartu kredit untuk membeli aplikasi di Play Store.

indosat potong pulsa aplikasi android

Layanan potong pulsa (Carrier Billing) dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) maupun pascabayar (Matrix). Yang perlu anda lakukan adalah memiliki akun Google dan memilih “Payment Option – Enable Indosat Billing”. Setelah transaksi pembelian anda akan menerima notifikasi pemberitahuan melalui email dan SMS. Walau sudah resmi diumumkan kemarin (Selasa 9 Desember 2014) pemberian fitur potong pulsa ini dilakukan secara bertahap hingga 5 hari kedepan terhitung sejak pengumuman.

Perlu diketahui, transaksi pembelian aplikasi dengan cara potong pulsa akan dikenai pajak 10% sehingga harga aplikasi menjadi lebih mahal. Walau berharga lebih mahal, pengguna Android tampaknya tak terlalu mempermasalahkannya karena dapat mudah membeli aplikasi atau ebook favoritnya tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Menurut penulis metode potong pulsa direstui Google sebagai langkah awal Google memuluskan program Android One. Kebanyakan orang Indonesia tak memiliki kartu kredit (hanya 6% yang memiliki). Untuk mendorong pertumbuhan pendapatan Google Play Store maka metode potong pulsa pun diterapkan di negara berkembang yang merupakan target pasar Android One.

Share
R10
Leave a Reply
*