"Pasang foto propil favoritmu, yang santun dan bersahaja"
irtoh

Cara Membuat Chrome Dan Firefox Browser Default Windows 10

Microsoft menjadikan Microsoft Edge sebagai browser default di Windows 10. Dan tidak semua orang suka dengan hal ini. Microsoft Edge bagus, namun browser ini masih dalam tahap awal. Sebagai contoh, Microsoft Edge tidak memiliki add ons layaknya Firefox dan Chrome. Microsoft Edge juga tidak memiliki fitur sinkronisasi antar perangkat, terutama antar perangkat non Windows.

Untuk menjadikan Firefox dan Chrome sebagai browser default Windows 10, caranya sedikit sulit karena pengguna harus masuk ke System Windows 10 terlebih dahulu dan baru memilih aplikasi default. Cara ini juga berlaku untuk aplikasi-aplikasi lain (seperti Photo Viewer dan Video Player), tak hanya browser saja.

Cara Membuat Chrome Dan Firefox Browser Default Windows 10

1. Buka “System”. Ada beberapa cara untuk membuka “System”, salah satunya dari “Start Menu” pilih “Setting” dan buka “System”.

browser windows 10 default

2. Dari “System” pilih “Default apps” dan pada bagian “Web Browser” pilih browser yang disukai, misalnya Google Chrome.

Selesai, cara yang cukup mudah sebenarnya, sayangnya Firefox tidak menyukai hal ini dan sampai merilis video tutorial cara menjadikan Firefox browser default Windows 10. Google juga tidak menyukainya sehingga merasa perlu memberikan notifikasi “Set Chrome as default browser”, yang mana saat di klik akan diarahkan menuju System Windows 10 – Default Apps.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642