"Lepaskan hedset saat pemgamen sedang bernyanyi"
irtoh

Tutorial Cara Gambar Presentasi Ala Instagram Di Google Slides

Google Slides mungkin tak (belum) memiliki kemampuan untuk menghapus gambar background layaknya Microsoft Office Power Point. Namun Google terus berbenah, belum lama ini Google Slides menerima fitur edit gambar, yuk simak fitur barunya.

google slides tutorial

Bila beberapa bulan lalu Google Slides mendapatkan fitur crop dan borders untuk gambar. Maka di awal bulan Oktober 2014 Google Slides mendapatkan fitur gambar Adjustment Image (pengaturan gambar). Anda sekarang bisa mengatur Transparency, Brightness dan Contrast. Juga ada opsi recolor yang membuat gambar bisa dipercantik ala Instagram.

Berikut ini Tutorial Cara Gambar Presentasi Ala Instagram Di Google Slides:

1. Masukan gambar. Dari Toolbar pilih Insert – Image.

edit gambar google slides
2. Klik kanan gambarnya dengan menggunakan mouse. Pilih Image Options.

edit gambar google slides 2
3. Akan muncul menu Image Options. Atur gambar misalnya Adjustment Transparency, Brightness dan Contrast.

edit gambar google slides 3
4. Percantik gambar dengan Recolor. Rubah warna gambar dengan Recolor. Ada 19 opsi perubahan warna, pilih yang anda sukai.

edit gambar google slides 4
5. Tambahkan Border. Anda bisa memasang Border untuk gambar. Caranya pilih ikon Pencil dan pilih warnanya. Anda juga bisa atur besar Border (piksel) dan tipe garis Border (garis lurus atau putus putus).

edit gambar google slides 5
6. Tambahkan Tulisan. Anda bisa menambahkan Tulisan pada gambar. Caranya klik InsertText box.

7. Selesai.

BONUS:

Border pada Google Slides tak hanya kotak tetapi memiliki banyak shapes yang bisa anda manfaatkan untuk membuat bingkai gambar yang cantik. Berikut ini Cara Melakukan Crop Gambar Di Google Slides:

1. Buka Gambar.

edit gambar google slides 6

2. Pastikan gambar dalam keadaan terseleksi. Pada Toolbar klik Crop. Perhatikan, opsi crop memiliki berbagai macam shapes seperti Shapes, Arrows, Callouts dan Equation. Pilih yang anda sukai.

edit gambar google slides 7

3. Anda sekarang sudah memiliki border untuk gambar. Mari percantik lagi, misalnya mainkan Recolor, ketebalan garis border dan juga tambahkan tulisan. Google Slides juga memiliki fitur Word art. yang dapat anda manfaatkan.

Google Slides memang belum memiliki fitur secanggih Microsoft Power Point. Namun Google Slides merupakan aplikasi presentasi gratis, bahkan bisa digunakan offline kala anda tak terhubung internet. Dengan demikian anda tetap dapat membuat presentasi yang elegan tanpa harus menggunakan software bajakan.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642