"Hindari wp bergerak"
irtoh

Google Camera Hadir Di Google Play Store

Google Camera telah hadir di Google Play Store. Google Camera ini sebenarnya kamera stok Android. Untuk mengunduhnya anda harus memiliki Android 4.4, bila perangkat anda Nexus maka Google Camera akan menggantikan aplikasi stok kamera Android sebelumnya.

google camera

Tampilan Google Camera masih sederhana bila dibandingkan aplikasi kamera dari Samsung, HTC atau bahkan aplikasi A Better Camera. Namun aplikasi ini menjadi bukti keseriusan Google menggarap software kamera yang menjadi kelemahan Android selama ini. Ke depannya Google berharap Google Camera tersedia di lebih banyak perangkat Android, tak hanya versi Android 4.4 keatas.

google camera

Fitur baru selain Panorama dan Photosphere adalah Lens Blur yang menghasilkan layaknya foto SLR dengan kedalaman depth of field. Photosphere bisa menghasilkan resolusi hingga 50MP, sekitar 11776 x 5884 pixels!

Kelemahan paling mengganggu bagi penulis adalah, ketika menggunakan mode Panorama, Photosphere dan Lens Blur, pengguna hanya dapat memakai mode layout potrait. Bagi penulis ini mengecewakan karena lebih senang memotret dengan mode layout landscape.

google camera 1

Kabar buruk lain adalah tidak opsi untuk menyimpan hasil foto/video ke SD card eksternal. Bagi penulis mungkin tak masalah karena memang Nexus 4 tak memiliki memory eksternal. Lain halnya bila anda mempunyai perangkat Android 4.4 dengan memory eksternal.

Fitur dan menu setting Google Camera masih terlalu sederhana dan minim. Namun Google dipercaya akan menambahkan/mengembalikan fitur yang hilang pada pembaharuan mendatang.

Unduh Google Camera di Play Store.

R10

2 comments on “Google Camera Hadir Di Google Play Store

  1. virgo says:

    Kok appnya gk ada di play store ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642