"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

Selama Kuliah Pastikan Melakukan 4 Hal Ini Agar Tidak Menyesal

Banyak yang menyebut bahwa masa kuliah adalah saat-saat terbaik bagi seseorang, karena akan belajar banyak ilmu baru ditambah lagi dengan menemukan relasi atau teman-teman baru. Sebelum nantinya lulus dan masuk kedalam dunia kerja, karena disini baru akan terasa betapa sengsaranya hidup. Jangan sia-siakan kesempatan Anda ketika berkuliah ini hanya dengan mengejar nilai atau IPK yang besar saja, namun melewatkan berbagai hal penting.

 

Agar tidak menyesal Anda harus mencoba beberapa hal ini selama masih kuliah, yaitu:

 

  1. Bekerja, kuliah sambil kerja banyak dilakukan oleh anak-anak zaman sekarang, selain membantu untuk mendapatkan uang atau pemasukan tambahan. Sebenarnya hal ini juga bagus untuk mendapatkan ilmu atau pengalaman. Karena kebanyakan fresh graduate gagal untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan impian karena belum punya pengalaman.

  1. Menjadi volunteer, akan ada banyak organisasi yang nantinya membutuhkan relawan atau volunteer, dibandingkan dengan menghabiskan waktu luang Anda untuk ngemall atau ngafe, sebaiknya pakailah untuk mendapatkan pengalaman baru, yaitu ikut bergabung menjadi relawan. Karena disini Anda akan mendapatkan banyak teman baru kemudian juga bisa ikut membuka relasi serta pengalaman.

  1. Bergabung dalam sebuah organisasi, ikut organisasi juga bisa menjadi salah satu pengalaman yang akan membantu memperbaiki CV untuk melamar kerja, karena kemampuan dalam berorganisasi ini penting sekali sebagai bekal di dunia kerja nantinya.

  1. Mengikuti kursus bahasa asing, ilmu yang didapatkan selama perkuliahan saja pada dasarnya tidak cukup. Anda juga perlu untuk meningkatkan skill atau keterampilan lain, diantaranya adalah dengan ikut kursus bahasa inggris, ini akan jadi salah satu keahlian yang dapat diandalkan ketika nantinya Anda ingin melamar pekerjaan. Anda bisa ikut kursus di EF Adults.

 

Ada banyak mahasiswa yang bisa sukses kuliah sambil kerja, serta langsung diterima bekerja dalam sebuah perusahaan besar ketika lulus karena mereka tidak bersantai pada saat kuliah, melainkan memang ada banyak hal baru yang dipelajari serta dicoba, sehingga punya nilai lebih di mata perusahaan dibandingkan dengan yang kuliah hanya untuk mengejar IPK tinggi.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642