"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Google Menyimpan Password WiFi Dari Pengguna Android

Google WiFiGoogle diduga mengetahui password wifi pengguna Android. Hingga tahun 2013 ada 748 juta smartphone Android telah terkirim ke seluruh dunia. Belum termasuk tablet. Ironisnya pengguna Android sendiri yang memberikan ijin bagi Google untuk mengetahui password wifi mereka.

Cara Google mengetahui password wifi adalah dari fitur Backup dan Reset. Fitur ini sudah ada sejak Android 2.2. Dengan fitur Backup dan Reset maka pengguna dapat mencadangkan pengaturan ponsel mereka. Tujuannya antara lain ketika pengguna beralih ke ponsel Android baru, mereka tak perlu repot untuk “mengatur” ulang setting ponsel mereka.

Cara tersebut memang memudahkan pengguna, namun fitur Backup dan Reset juga berarti melakukan backup terhadap password wifi yang selama ini digunakan. Teorinya bila “setting” pengguna Android disimpan di server Google, maka Google dapat membaca data-data tersebut bila “mau”. Apakah Google menyebarkan data penting ini? Google tentu saja tak akan mau “mengaku” :mrgreen:

Sebenarnya Google sendiri telah mengingatkan penggunanya, bila fitur Backup dan Reset dapat melakukan “Back up data aplikasi, password WiFi, dan setting lainnya ke server Google”. Bagi pengguna Android 4.2 dapat melihatnya di menu Setting – Backup dan Reset – Backup my data. Sementara untuk Android 2.3.4 dapat melihatnya di menu Seeting – Privacy.

via Computer World

Share
R10

3 comments on “Google Menyimpan Password WiFi Dari Pengguna Android

  1. iska says:

    nakal banget yah Google 😀

  2. Teguh Rayanto says:

    ada cara buat mengetahui pass nya gak ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642