"Hapus app yg tidak penting"
irtoh

Indosat Ganti Nama Ooredoo

Indosat sangat mungkin berganti nama Ooredoo pada tahun 2015. Indosat dimiliki oleh Ooredoo. Dan Ooredoo memiliki kebiasaan untuk mengganti nama operator-operator selular yang dibelinya dengan nama Ooredoo. Tujuannya agar Ooredoo semakin dikenal di berbagai belahan dunia. Serta membantu menghemat biaya promosi dan marketing.

Ooredoo

Contohnya pada tahun 2013, Qatar Telecom berganti nama sebagai Ooredoo. Menurut CEO Ooredoo Dr. Nasser Marafih pada jumpa pers di Yogyakarta (5 September 2014), pihaknya berencana mengganti nama Indosat dengan Ooredoo pada tahun 2015.

Untuk saat ini Ooredoo masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak Indosat dan pihak lain yang terkait. Rencana pergantian nama bisa saja berubah tergantung kesiapan Indosat dan dinamika pasar telekomunikasi Indonesia.

Ooredoo memiliki anak usaha di 16 negara. Saham Ooredoo di Indosat berjumlah 65% sedangkan pemerintah Indonesia 14,29%. Sulit bagi pemerintah Indosat untuk membeli kembali (buy buck) Indosat, karena Indosat menyumbangkan 60 juta pelanggan dari total 90 juta pelanggan Ooredoo.

Share
R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642