Menu
Categories
Kembalinya Tombol Start Di Windows 8.1
June 27, 2013 Berita

Microsoft memberikan update Windows 8.1. Pembaruan ini menghadirkan kembali tombol start yang hilang di desktop. Selain itu ada juga peningkatan fitur lainnya.

Tombol Start

Windows 8.1 start

Tombol Start sempat dihilangkan dengan alasan, Windows 8 didesain untuk layar sentuh. Pengguna tak menyukainya. Microsoft pun menghadirkan kembali tombol Start di desktop. Melalui Control Panel, pengguna juga dapat menambahkan fungsi klik kanan tombol Start.

Boot Ke Desktop

Windows 8.1 booting

Booting Windows 8 sebelumnya, pengguna diarahkan ke Modern UI. Update Windows 8.1 memberikan opsi pengguna untuk booting langsung menuju Desktop.

Aplikasi Kamera

Windows 8.1 Kamera

Update aplikasi kamera Windows 8 menambahkan fitur editing lebih lengkap. Selain fitur crop yang sudah ada, Microsoft menambahkan pengaturan brightness dan kontras, red-eye, serta 8 pilihan filter. Update kali ini juga memberikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kamera saat layar terkunci.

Personalisasi

windows 8.1 personalisasi

Update personalisasi memungkinkan pengguna mempersonalisasikan tampilan halaman Start dan Lock Screen. Opsi warna background yang dapat diganti, menampilkan slideshow foto-foto pada halaman Lock Screen. Foto dapat berasal dari penyimpanan internal atau Skydrive.

Multitasking 4 Aplikasi Dalam 1 Layar

windows 8.1 multitasking

Multitasking pada Windows 8 hanya memungkinkan menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan di layar. Update Windows 8.1 akan memberikan kemampuan membuka 4 aplikasi dalam 1 layar. Resolusi minimal untuk menjalankan aplikasi ini adalah 2.560 x 1.440 piksel. Jika pengguna mempunyai 2 layar, maka bisa membuka 8 aplikasi.

Pencarian

windows 8.1 search

Update Windows 8.1 memberikan peningkatan fitur pencarian. Hasil pencarian mencangkup file, SkyDrive, aplikasi, dan website. Hasil pencarian dalam bentuk horizontal, hasil pencarian lebih mendalam dapat dilihat dengan melakukan scroll ke arah kanan layar.

Windows Store

windows 8.1 store

Windows Store mendapatkan tampilan baru. Tampilan lebih berisi, gambar lebih besar. Disertakan pula fitur update otomatis untuk aplikasi-aplikasi yang telah terinstal.

Miracast

windows 8.1 miracast

Miracast adalah teknologi semacam Bluetooth. Perangkat yang sudah mendukung Miracast dapat dihubungkan ke Windows 8.1. Itu artinya anda dapat memainkan game atau menonton video di layar tv yang lebih besar (yang memiliki fitur Miracast).

via Blog Microsoft

Share
R10
"1" Comment
  1. weekekekek 😀
    emang, kustomer itu nomor 1
    lah salah sendiri win 8 aneh UI nya :v
    pertama nyoba win 8 dulu kaget aja, ga ada tombol start

Leave a Reply
*