Menu
Categories
Lenovo Berencana Rilis 60 Model Smartphone Di Tahun 2014
July 2, 2014 Lenovo

Lenovo saat ini sebenarnya kurang dikenal sebagai produsen smartphone. Namun tampaknya Lenovo serius untuk bermain di pasar perangkat telekomunikasi mobile. Ini terlihat dengan pembelian Motorola Mobility dari Google. Tahun lalu, Lenovo berada di peringkat kelima produsen smartphone sedunia setelah Samsung, Apple, Huawei, dan LG.

lenovo

Tahun ini Lenovo berencana untuk merilis 60 perangkat mobile dan diduga belum termasuk perangkat mobile dari Motorola setelah proses akuisisi sudah resmi. Target penjualan Lenovo tahun ini adalah menjual 80 juta smartphone. Jumlah yang sangat besar, namun Lenovo sudah memiliki target pasar yang pasti dan jelas, yakni China. Negara tempat Lenovo bermarkas.

60 smartphone artinya Lenovo akan merilis rata-rata 5 smartphone per bulannya. Setengah dari model yang dirilis, dilaporkan akan mendukung koneksi LTE. Artinya setengahnya lagi hanya mendukung konektivitas 3G atau dibawah itu.

Sebagai gambaran Lenovo K920 adalah smartphone premium dengan display QHD dan Lenovo A805e adalah smartphone dengan harga jual yang lebih terjangkau. Apakah akhirnya strategi Lenovo – dengan cara membanjiri pasar – akan sukses? Menarik untuk ditunggu.

via Digitimes

Share
R10
Leave a Reply
*