"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

Windows Live Writer Digantikan Microsoft Word?

Windows Live Writer adalah aplikasi blogging dari Microsoft. Windows Live Writer dibuat berdasarkan Onfolio Writer. Yang menarik adalah, tampaknya Windows Live Writer tak lagi mendapatkan pengembangan signifikan.

Windows Live Writer Digantikan Microsoft Word

Versi terakhir adalah Windows Live Writer 2012 dimana pembaharuan terakhir adalah 11 bulan yang lalu (v16.4.3528.331) atau 21 April 2014. Penulis justru melihat Microsoft lebih tertarik mengembangkan Microsoft Word yang rutin diriis sekitar 3 tahun sekali. Sejak Office Word 2007, Microsoft merilis fitur Blog Post, dimana pengguna dapat membuat tulisan blog dari Microsoft Word. Seiring dengan pengembangan Office Word secara berkala, fitur Blog Post juga diperbarui. Bila anda memiliki Microsoft Office Word tentu lebih memilih menulis blog di Office Word atau ketimbang di Windows Live Writer. Yang menarik adalah, aplikasi blogging desktop serupa dengan Windows Live Writer juga tidak memberikan update berarti. Bahkan banyak aplikasi blog yang pengembangannya tidak dilanjutkan.

Salah satu kelebihan dari aplikasi blogging desktop adalah dapat membuat tabel. Membuat tabel di Office Word 2013 sangat mudah, sedangkan di Windows Live Writer sedikit lebih sulit (namun tetap mudah). Seandainya Windows Live Writer mendapatkan pembaharuan signifikan tentu akan disambut gembira oleh blogger.

2G GSM 850, 900, 1800, 1900
3G HSDPA 850, 900, 2100

Kesimpulan

Keputusan Microsoft untuk tidak melanjutkan pengembangan Windows Live Writer sangat mengecewakan. Tidak semua pemilik Windows memiliki Microsoft Office Word (karena berbayar). Windows Live Writer disukai oleh blogger karena dapat menyiapkan dahulu tulisannya saat sedang offline. Kemudian setelah terhubung internet dapat menerbitkan tulisannya atau simpan sebagai draft.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642