"Matikan paket data saat badai melanda"
irtoh

Jangan Salah! Begini Penggunaan its dan it’s dalam Bahasa Inggris

Its dan it’s terkesan sama, padahal jika penggunaan keduanya tidak tepat bisa mengubah makna kalimat. Penggunaan tanda baca petik satu yang diikuti huruf s biasanya kosakata tersebut menjadi tanda kepemilikan. Tapi hal ini tidak selalu berlaku karena ada pengecualian. Nah, untuk lengkap jelas, perhatikan penjelasan berikut:

Penggunaan its

Its memiliki arti kepemilikan. Jadi dalam penataan bahasa, its disebut sebagai determinan pesesif, s dalam kata tersebut menjadi penunjuk kepemilikan dari it. Its digunakan untuk menjelaskan suatu objek yang sudah diucapkan sebelumnya. Agar Anda lebih paham mengenai penggunaannya, berikut ada contoh kalimat yang menggunakan its dengan benar.

Your laptop seems to be losing its battery fast, is it broken? (Laptop Anda sepertinya baterainya cepat habis, apakah rusak?)

I don’t know why my laptop won’t trun on, its battery has been full recharger (Saya tidak tahu kenapa laptop saya tidak menyala padahal baterainya sudah diisi ulang penuh)

Penggunaan it’s

Its dan it’s berbeda, kosakata it’s bukan mengartikan kepemilikan dari it, melainkan sebuah singkatan atau leburan dari dua kosakata yaitu it is yang memiliki arti “itu adalah”. Penggunaan tanda petik satu di kalimat ini hampir sama dengan there’s, dan where’s. Agar Anda lebih paham mengenai penggunaan it’s dalam kalimat, berikut contoh yang benarnya:

It’s a great idea to go to the beach this summer, but I’m sure it will be packed there (itu adalah ide yang bagus untuk pergi ke pantai di musim panas ini, tetapi saya yakin akan penuh orang di sana)

It’s her fault that we get punishment from Mr Jack (Itu salahnya dia sehingga kita mendapatkan hukuman dari Mr Jack)

Itulah penjelasan singkat mengenai perbedaan its dan it’s, jadi jangan sampai salah saat menggunakan its dan it’s lagi. Jangan lupa untuk terus belajar bahasa Inggris agar semakin lancar menggunakannya ya. Nah buat Anda yang ingin lebih menguasai bahasa Inggris dengan cepat, Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di EF Adults.

Nantinya Anda akan dibimbing secara langsung oleh para tutor yang berpengalaman sehingga bisa menguasai materinya dengan cepat. Perlu diketahui, EF Adults sendiri program yang dikhususkan hanya untuk orang dewasa. Kelebihan dari program ini yaitu bisa dilakukan secara online, jadi bisa lebih fleksibel dan cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan.

Kunjungi website EF Adults untuk tahu lebih Fakta Unik Bahasa Inggris

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642