"Hiasai hari-hari dengan istighfar "
irtoh

Tips Praktis Packing Liburan untuk Sekeluarga

Packing untuk liburan dengan keluarga bisa dikatakan agak merepotkan karena rasanya semua barang di rumah ingin dibawa. Tapi sebetulnya bisa, kok, packing yang praktis dan tetap menunjang kebutuhan keluarga saat liburan. Cek tips di bawah ini, ya!

Tentukan destinasi wisata

Sudahkah Anda menentukan destinasi wisata mana yang keluarga inginkan? Apakah mengunjungi pedesaan seperti di Tegalalang Bali? Atau wisata air di Pulau Belitong? Atau menikmati keindahan Gunung Bromo? Semuanya perlu didiskusikan bersama keluarga ke mana tujuan liburan kali ini. Jangan sampai ada yang tidak setuju, sehingga membuat perjalanan menjadi tidak enak.

Ikut paket tour

Salah satu tips agar liburan bersama keluarga bisa berjalan dengan nyaman dan anti ribet, Anda bisa menggunakan jasa tour & travel. Misalnya Anda ingin liburan ke Lombok dengan mengunjungi pantai-pantai cantiknya. Anda bisa ikut paket tour Mandalika Lombok agar semua itinerary selama di sana terlaksana dengan baik.

Buat daftar barang bawaan

Membuat checklist barang bawaan selain akan membuat Anda lebih praktis, juga mencegah terlupa membawa suatu barang penting. Masukkan nama barang dengan detail, lalu cek ulang apakah barang tersebut penting dibawa atau tidak. Jangan sampai Anda tertukar barang yang seharusnya bisa ditinggal saja, justru barang penting yang dibawa. Simpan daftar ini pada notes smartphone agar suatu hari pergi berlibur lagi, Anda tidak perlu membuat daftar barang bawaan lagi.

Pilih penginapan yang family-friendly

Membawa keluarga, terutama yang memiliki anak kecil, perlu memerhatikan kenyamanan di penginapan. Penginapan family-friendly biasanya terdapat kids club atau playground untuk bermain anak. Tak hanya itu, kategori family-friendly biasanya terdapat kolam renang anak yang bikin si kecil betah bermain air seharian. Salah satu penginapan yang family-friendly adalah Novotel Mandalika.

Mencuci baju di penginapan

Saat liburan dengan anak, pasti ada saja kejadian seperti baju mereka ketumpahan makanan. Agar tidak perlu membawa seisi lemari, sebaiknya persiapkan diri untuk mencuci baju di penginapan. Mencuci baju di sini bukan berarti Anda harus membawa deterjen sendiri dan menyikatnya di kamar mandi penginapan. Tetapi lebih kepada menggunakan fasilitas mesin cuci jika Anda menginap di villa atau memakai jasa laundry hotel. Namun jika nodanya bisa Anda tangani sendiri dengan sabun mandi, tentu tidak perlu menggunakan mesin cuci.

Meminimalisir barang bawaan

Cobalah cek barang bawaan Anda, apakah ada yang seharusnya tidak perlu dibawa atau diganti dengan yang travel-friendly. Misalnya, mengganti buku fisik yang tebal dengan buku elektronik seperti Kindle. Atau mengganti bantal leher yang tebal dengan bantal traveling yang bisa ditiup jika akan digunakan dan dikempeskan saat tidak digunakan. Selain itu, hindari juga membawa barang yang sekiranya ada di penginapan, misalnya seperti hair dryer dan alat mandi. Jadi sisa ruang lain pada koper Anda akan lebih lega dan bisa diisi dengan barang yang lebih dibutuhkan.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642