"Isi ulang imanmu sebagaimana kamu isi ulang daya bateremu"
irtoh

5 Fase Siklus Hidup Sebuah Group Chat (2)

crowd2. Overcrowded

Anggota maksimal BBM group 30 orang, Whatsapp 50 orang, Line 100 orang dan Kakao unlimited. Kadang fase Overcrowding terjadi saat batas maksimal anggota tercapai, kadang jauh sebelum itu. Yang jelas, tiap orang punya batas toleransi yang berbeda-beda untuk seberapa banyak pesan grup yang sudi mereka baca dalam sehari.

Ciri-ciri fase Overcrowding adalah sebagian besar anggota merespon obrolan grup secara sangat telat, atau sekedar nongol tanpa merespon obrolan sebelumnya; sementara sebagian kecil anggota (biasanya hanya 2-3 orang) mendominasi obrolan di group.

Yono (Mon, 09.31): Mana nyangka ya, sekarang udah pada jadi boss begini.

Wati (Mon, 09.32): Haha! Kalo gue sih belom! Masih kroco!

Yono (Mon, 09.33): Ah, kroco apanya. Eh, kerja di mana sih sekarang?

Wati (Mon, 09.34): Masih di PT X kok. Kamu?

Yono (Mon, 09.35): Baru aja join PT Y. Kalo yang lainnya pada di mana ya?

Wati (Mon, 09.36): Iya nih. Coba kita absen. Budi sekarang gawe di mana sih?

Budi (Fri, 22.31): Eh sori baru bales, masih di kantor yang lama kok Wat.

Hendra (Sat, 08.21): Hai semuanya, ada siapa aja nih di sini?

Terjadinya fase Overcrowding juga bisa dipercepat bila sebagian besar anggota group chat kurang mengenal satu dengan lainnya, atau bergabung akibat faktor paksaan dari moderator atau sekedar nggak enak aja nolaknya.

195 295x300 5 Fase Siklus Hidup Sebuah Group ChatHalaman Berikutnya :

3. Falling Apart

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642