"Jangan tunggu hingga daya batere habis total, - Jangan tunggu hingga daya batere habis total, lakukan "
irtoh

Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan Di Browser Chrome Windows, Mac Dan Linux

Bila Microsoft memiliki proyek menyatukan semua aplikasi Window/Windows RT/Windows Phone agar dapat berjalan di satu platform Windows. Maka Google juga memiliki proyek serupa. Pengguna akan dapat menjalankan aplikasi Android di browser Chrome. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang bekerja lintas sistem operasi.

android

Misalnya anda gemar memakai Instagram, maka tidak perlu lagi upload foto melalui Instagram Android, cukup upload melalui Instagram di Chrome. Atau anda tidak memiliki Android namun ingin menjalankan aplikasi Android, cukup gunakan Chrome untuk menjalankannya.

Google merilis developer tool bernama ARC Welder. Dengan tool ini pengembang dapat melakukan porting aplikasi Android yang dimilikinya dan menguji coba sejauh mana aplikasi dapat berjalan baik di Chrome. Tantangan bagi pengembang adalah bagaimana membuat aplikasi dapat digunakan di Chrome yang tak mendukung layar sentuh.

Mari kita tunggu pengumuman resmi Google aplikasi Android dapat berjalan di Chrome.  Tutorial menggunakan ARC Welder dapat dilihat di https://developer.chrome.com/apps/getstarted_arc.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642