"Pastikan hp yang kamu beli bukan klonenan"
irtoh

Android L Dukung Multi User (Guest Mode)?

Android 4.2 telah mendukung mode tamu, sayangnya hanya bisa diterapkan di tablet Android Nexus. Salah satu kendala penerapan fitur mode tamu di smartphone adalah bagaimana penerapan panggilan telepon bila smartphone memiliki banyak pengguna (multi user). Pada tablet Nexus, perangkat tersebut tidak bisa digunakan untuk menelpon/menerima panggilan telepon.

Kabar bagusnya Google telah berhasil mengatasi kendala tersebut. Sehingga pada versi Android mendatang akan disertakan fitur multi user/mode tamu untuk smartphone Android. Kehadiran fitur multi user ini diketahui dari forum Android Developer Preview, dimana seseorang mengusulkan agar fitur multi user dapat diterapkan di smartphone.

android l guest mode

Salah satu anggota tim pengembang menjawab, “The development team has implemented this feature and it will be available as a part of the next public build.” Hal ini mengindikasikan bila fitur multi user akan diterapkan di Android L, sebab sebagaimana yang publik ketahui Google saat ini sedang fokus mengembangkan dan mempersiapkan Android L yang akan dirilis tahun ini.

Fitur multi user ini sangat bermanfaat apabila smartphone sering “dipinjam” oleh orang lain, baik itu anak atau teman. Dengan fitur multi user maka pemilik smartphone dapat membatasi aplikasi mana saja yang dapat digunakan oleh “tamu”.

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642