"Bungkus hp dengan pelastik saat sedang menerjang hujan"
irtoh

Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Peternakan dengan Teknologi Big Data

Saat ini Big Data menjadi bagian yang penting dalam menjalankan sebuah perusahaan. Big Data berfungsi sebagai dasar pembuatan keputusan dalam pemrograman perusahaan. Terutama di era revolusi industri 4.0 yang mengurangi keterlibatan sumber daya manusia dalam proses industri dan tergantikan oleh robot yang lebih independen dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang lebih cepat.

Big Data merupakan suatu konsep yang digunakan untuk mengelompokkan data berskala besar terdiri dari beberapa jenis data, baik data terstruktur, semi terstruktur maupun data yang tidak terstruktur. Big Data tidak hanya digunakan untuk bisnis kantoran saja namun dapat juga digunakan pada sektor peternakan dan juga pertanian. Analisis Big Data memberikan manfaat dalam bidang pertanian dengan menggambarkan dan memprediksi data yang telah didapatkan. Data tersebut dapat berupa prediksi hasil panen, model kebutuhan pakan ternak dan sebagainya.

Penerapan Big Data dalam Bisnis Peternakan dan Pertanian

Di Indonesia, sebagian besar pengguna teknologi Big Data adalah para perusahaan besar yang memiliki berbagai macam jaringan untuk mengoperasikan bisnisnya. Namun tahukah Anda jika Teknologi Big Data juga dapat diterapkan pada sektor bisnis peternakan dan pertanian? Big Data juga dapat diterapkan di sektor peternakan dan pertanian. Salah satu peternakan modern yang sudah berhasil mengimplementasikan Big Data adalah PT Sreeya Sewu.

Sektor peternakan dan pertanian di Indonesia nyatanya sudah mulai menerapkan teknologi Big Data untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas hasil panen. PT Sreeya Sewu merupakan salah satu usaha peternakan unggas terpadu yang ada di Indonesia. Dalam menjalankan bisnisnya PT Sreeya Sewu menggunakan teknologi Smart Farming yang berguna untuk mendigitalisasi kinerja bisnis dengan memberikan data secara real time terkait budidaya ternak. Hal tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan produktivitas hasil ternak.

Telkom Indonesia turut serta dalam mendukung PT Sreeya Sewu membangun dan menerapkan sistem Smart Farming yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bisnisnya. Telkom Indonesia juga menginisiasi terbentuknya join research di lokasi peternakan milik PT Sreeya Sewu untuk menggali informasi yang lebih spesifik agar dapat memberikan solusi terbaik.

Telkom Indonesia menyediakan Smart Farming & Poultry yang merupakan sebuah inovasi pada sektor peternakan dan pertanian untuk memperoleh hasil panen yang lebih unggul baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta dapat meningkatkan produktivitas bisnis yang dijalankan.



Smart Farming & Poultry merupakan teknologi yang tepat untuk mengelola usaha pertanian dan peternakan. Big Data yang terdapat pada sistem Smart Farming & Poultry dapat membuat performa bisnis Anda menjadi lebih optimal melalui data chain. Segera gunakan layanan Big Data Telkom sebagai solusi untuk menjadikan sektor peternakan dan pertanian yang lebih unggul dengan membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat! Klik disini untuk mengeksplorasi produk & layanan lainnya yang membantu perkembangan bisnis Anda.

wiliarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by AIU Balon (@aiubalon)

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
wiliarko_156@yahoo.co.id
Phone 0856 9430 2642