"Telp keluargamu, mereka metrindukanmy"
irtoh

Android Melambung Tinggi, Blackberry Merosot Tajam

androAndroid melambung tinggi, Blackberry merosot tajam. Kami katakan demikian karena selama paruh ketiga 2013 telah terjadi lebih dari 204 juta perangkat Android dikirimkan ke seluruh dunia, sehingga menjadikan Android sebagai penguasa pasar dunia ponsel. Ini merupakan prestasi Android yang sangat luar biasa.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Strategy Analystics, sistem operasi milik Google ini telah memenangkan sebanyak 81,3 persen dari global market share pada kuartal terakhir. hal ini menunjukkan peningkatan 75 persen.

android market q3 2013

Tahun sebelumnya peningkatan Android di seluruh dunia lebih dari 129,6 juta pengiriman. Sedangkan pada tahun ini terjadi peningkatan yang drastis, yaitu mencapai 204,4 juta perangkat.

Posisi kedua dalam kategori global market share diduduki oleh pesaing utamanya, yaitu Apple dengan perolehan 33,8 juta pengiriman ke seluruh dunia. Perolehan 13,6 persen tersebut turun dari tahun sebelumnya, sebesar 15 persen.

Posisi ketiga dalam kategori global market share diduduki oleh Windows Phone dengan perolehan 10,2 juta pengiriman ke seluruh dunia. Perolehan ini naik dari 2 persen ke 4 persen.

Sementara yang terjadi pada BlackBerry terus menurun dan hanya mampu meraup 2,5 juta pengiriman ke seluruh dunia pada tahun ini, padahal tahun sebelumnya mencapai 7,4 juta. Artinya Blackberry mengalami penurunan drastis dari 4,3 persen menjadi hanya 1 persen.

sumber : Strategic Analytics
Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642