"Matikan paket data jika tidak diperlukan"
irtoh

Memperkenalkan Android One Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 merupakan smartphone Android One terbaru di Indonesia, diumumkan pada Agustus 2015. Saat ini Infinix Hot 2 sudah resmi dijual di tanah air. Yang membedakan Infinix Hot 2 dengan Android One Indonesia generasi pertama adalah smartphone ini didukung RAM 2GB.

Infinix Hot 2

Harga Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 dijual menggunakan metode online. Strategi ini dilakukan untuk menekan biaya, sehingga harga yang dijual dapat “lebih murah”. Infinix Hot 2 dijual dengan harga Rp 1.299.000 (harga normal Rp 1.499.000). Ada banyak pemain di kelas menengah, Infinix Hot 2 menawarkan sistem operasi Android yang dapat diupgrade.

Spesifikasi Infinix Hot 2

Secara default Infinix Hot 2 memakai Android 5.1.1 (Lollipop), namun saat ini Android One Indonesia sudah dapat meningkatkan sistem operasinya ke versi Android 6.0 Marshmallow.

Seperti yang sempat disinggung diatas, Infinix Hot 2 menggunakan RAM 2GB dan memory internal 16GB dan slot memory eksternal hingga 32GB. Kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. chipset yang digunakan adalah MediaTek MT6582, CPU Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7 dan GPU Mali-400 MP2 @ 500 MHz.

Infinix Hot 2 merupakan smartphone Dual SIM (micro-SIM) dengan layar IPS 5 inchi dan kapasitas baterai Li-ion 2200 mAh.

Kekurangan Infinix Hot 2

Baterai Infinix Hot 2 tidak dapat dilepas, penulis kurang suka dengan smartphone yang baterainya tak dapat dilepas. Terlebih service center Infinix di Indonesia masih sedikit. Bila terjadi kerusakan pada baterai tentu saja akan menimbulkan masalah bila tidak ada service center yang dekat. Padahal bisa jadi solusi mengatasi kerusakan cukup dengan mengganti baterai dengan baterai original. Update: Baterai Infinix Hot 2 berkapasitas Li-ion 2200 mAh dan dapat dilepas. Namun demikian perlu diingatkan kembali, bila Infinix belum memiliki Service Center yang banyak, sehingga tetap menjadi kekurangan dari semua produk Infinix saat ini.

Infinix Hot 2 juga belum mendukung 4G. Saat ini LTE memang belum merata, namun bila anda berencana menggunakan Infinix Hot 2 untuk jangka panjang dimana LTE sudah berjalan dengan baik, maka tanpa fitur 4G, Infinix Hot 2 tentu mengecewakan.

Kekurangan lain dari Infinix Hot 2 adalah tidak ada sensor gyroscope (sensor gerak). Gyroscope berguna untuk memudahkan tampilan layar dari mode potrait ke landscape. Juga berguna untuk keperluan bermain game. Ada satu lagi kekurangan dari Infinix Hot 2, yakni tidak ada fitur fingerprint. Fitur sidik jari Android 6.0 Marshmallow tampaknya baru akan datang ke smartphone Android mid-end pada tahun 2016-2017 mendatang.

R10

4 comments on “Memperkenalkan Android One Infinix Hot 2

  1. qyano says:

    Masa sih gak bisa dilepas? apakah infinix hot 2 yang penulis pakai buat review tulisan ini beda dengan yang dijual umum? atau malahan jangan jangan penulis belum pernah lihat atau pegang wujud aslinya? jadi asal tulis saja.

  2. Basri Hasan says:

    hp infinix hot 2 itu hp cina apa hp vietnam..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642