"Sesekali restart hp mu agar kembali fresh"
irtoh

Baterai Android L Lebih Awet 36% Dari KitKat

Sejak Android 4.1, Google memiliki Project yang bertujuan membuat Android semakin baik. Project untuk Android L adalah Project Volta yang bertujuan untuk menghemat baterai.

android l baterai

Ide dasar dari Project Volta adalah “Lazies First” yang mana bertujuan membuat tugas-tugas tak mendesak dikerjakan pada bagian akhir. Situs Ars Technica kemudian melakukan pengujian dengan menggunakan dua Nexus 5. Satu memakai KitKat sedangkan yang lain memakai Android L beta.

Dengan menggunakan WiFi, kedua Nexus dipakai browsing. Hasilnya Nexus 5 KitKat bertahan 345 menit sedangkan Nexus 5 Android L sanggup bertahan hingga 471 menit atau 36% lebih lama.

Perlu diketahui Android L memiliki fitur “battery saver” yang menurunkan performa processor, membatasi penggunaan data pada background serta mengurangi kecerahan layar ketika baterai menyentuh 15%. Namun fitur tersebut┬átidak digunakan oleh Ars Technica pada pengujian ini.

Android L saat ini masih dalam kategori beta, sehingga ada kemungkinan daya tahan baterai Android L masih dapat ditingkatkan lagi pada versi final.

via Ars Technica

R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642