"Tanyai kabar teman3mu"
irtoh

Chromecast: Menjalankan Video di TV Dengan Android, iOS, Windows

google-chromecast

Chromecast adalah perangkat portable yang berfungsi untuk menjalankan video atau musik dari ponsel yang kemudian ditampilkan di layar TV.  Chromecast merupakan perangkat terbaru keluaran Google guna merambah industri televisi.

Hanya dalam beberapa hari setelah Chromecast dipasarkan, perangkat ini laris manis terjual habis. Berdasarkan berita yang dikutip dari Androidauthority, tidak bisa dipungkiri, perangkat ini dinilai bekerja dengan cerdas, sederhana, dan terjangkau.

Bentuk Chromecast menyerupai USB dongle. Untuk dapat menjalankan perangkat ini, hubungkan Chromecast ke saluran HDMI televisi (terdapat microUSB power cord dalam paket penjualan). Setelah terhubung dengan televisi, tekan tombol “on” pada Chromecast untuk menyalakan.

Chromecast akan terhubung dengan perangkat melalui media pengantar Wi-Fi.  Perangkat yang didukung adalah Android. iOS, maupun Windows. Syaratnya perangkat tersebut harus terinstall aplikasi Chromecast (untuk pengguna Android bisa anda download di Google Play) sebagai pendeteksi Chromecast yang dipasang di TV.

Setelah Chromecast terkoneksi, anda akan terhubung dengan google.com/chromecast/setup (alamat url bisa berubah di masa depan), atur koneksi jaringan wi-fi, misalnya bila diminta memasukan password, masukanlah.

Chromecast dapat dijalankan di sistem versi Android 2.3 keatas, iOS 6.0 katas, komputer Mac OS 10.7 keatas, Windows 7 keatas, dan Chromebook Pixel. Saat ini Chromecast dapat memutar layanan Netflix, YouTube, Google Play Movies & TV, dan Google Play Music. Di masa depan jumlah layanan akan bertambah tentunya.

Ukuran: 72 x 35 x 12 mm
Berat: 34g
Video Output: 1080p
Konektivitas: HDMI, Wi-Fi
RAM: 256k
Processor: Tak diketahui
Sistem Operasi: Chromecast

Dijual murah, hanya $35. sayangnya Chromecast baru dijual di Amerika Serikat. Sedangkan penjualan untuk area internasional belum diketahui.

via : androidauthority

Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642