"Jangan berhape di tsmpat yg terlarang, misal di spbu"
irtoh

Di Cina, Xiaomi Duduki Urutan Tiga Tendang Apple

“Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang,” begitulah petuah bijak yang sering kita dengar. Rupanya petuah itu sejalan dengan usaha keras Xiaomi, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi smartphone, aplikasi, dan perangkat elektronik konsumer di Cina saat ini telah berhasil menguasai pangsa pasar teknologi smartphone menggeser salah satu pesaing utamanya, Apple dari posisi tiga.

xiaomi

Saat ini pangsa pasar yang dikuasai Xiaomi sebesar 11% dari total yang ada, sedangkan Apple sebesar 10%. Perhitungan ini berdasarkan banyaknya smartphone yang terjual di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kesuksesan tersebut telah membawa Xiaomi menjadi produsen ponsel nomer tiga setelah Samsung dan Lenovo yang masing-masing meraih pangsa pasar sebesar 18% dan 12%.

Yang menarik dan sangat mengesankan adalah momentum yang telah dibangun Xiaomi untuk bisa meraih prestasi tersebut terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Sepertinya strategi bisnis mereka akan terus berlanjut, karena mereka akan memasuki pasar baru di Asia : Indonesia, Singapura,  dan Malaysia.

Sudah bukan rasahisa umum lagi, salah satu strategi Cina untuk memikat pangsa pasar adalah memberikan produk dengan spesifikasi sama dan harga miring. Dan hal ini sudah terbukti, jika Xiaomi dapat terus memberikan ponsel dengan spesifikasi sama dan harga miring, maka bukan tidak mungkin akan terjamin kemakmurannya di masa depan.

via gsmarena
Share
irtoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642