Menu
Categories
Flappy Bird Akhirnya Benar-Benar Dihapus Oleh Pembuatnya
February 10, 2014 Berita

flappy bird dihapusSeperti yang hptekno beritakan kemarin, akhirnya hari ini game Flappy Bird benar-benar ditutup oleh Dong Nguyen sang pembuatnya.

Baik di Play Store maupun App Store, game ini sudah tak ada. Namun, khususnya di Play Store, game tiruan Flappy Bird bermunculan. Salah satunya adalah Flappy Bird 3D dan Squishy Bird.

Dong Nguyen mengatakan bila pencabutan game ini tak terkait masalah hukum. Walau demikian sesungguhnya bisa jadi Dong Nguyen takut menghadapi tuntutan hukum, hanya saja tak mau mengakuinya. Gameplay Flappy Bird sangat mirip dengan Piou Piou yang telah dirilis lebih dahulu, yakni tahun 2011.

Atau juga masalah grafis. Grafis Flappy Bird sangat mirip dengan game Mario Bros dari Nintendo. Gambar pipa hijau sangat mirip, karakter burung Flappy juga terdapat di seri ketiga game Mario Bros, yakni karakter ikan terbang yang bernama, “cheep-cheep”. Saat si burung Flappy melewati pipa hijau, juga mirip dengan Mario mendapati koin.

Kasus seseorang membenci karyanya sendiri merupakan kasus unik. Bisakah anda membayangkan Mark Zuckerberg menutup Facebook hanya karena hal itu membuat hidupnya sulit?

Don Nguyen berjanji masih akan membuat game lagi. Saat game baru dirilis, reputasinya sebagai pembuat game Flappy Bird akan menjadi daya tarik pemasaran tersendiri.

via The Next Web (As its developer promised, Flappy Bird is no longer available – but clones remain)

Share
R10
"2" Comments
  1. pantesan saya cari-cari sudah gak ada….

Leave a Reply
*