"Jangan menyimpan gambar tidak senonoh"
irtoh

iPhone 5S Diduga Akan Dilengkapi Dengan Sensor Sidik Jari

apple-patent-image1Berbeda dari produk iPhone lainnya yang memakai jenis keamanan passcode empat angka, iPhone 5S yang akan diluncurkan malam ini diduga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Teknologi baru ini akan bekerja dengan sentuhan sederhana pada bagian depan smartphone. Idenya adalah untuk menipu para pencuri dan hacker.

Dugaan Apple mulai beralih ke teknologi sidik jari berhembus setelah perusahaan pembuat iPhone ini membeli perusahaan perangkat lunak AuthenTec tahun lalu. AuthenTec adalah sebuah perusahaan yang membuat sensor sidik jari untuk perangkat mobile.

Teknologi sensor sidik jari sendiri sebenarnya bukanlah hal baru di dunia smartphone. Pada 2011 lalu, Motorola pernah merilis ponsel Atrix yang sudah dilengkapi dengan komponen tersebut. Sayangnya, fitur iniย  kurang mendapatkan respons positif dari konsumen.

Meski Motorola kurang sukses, tetapi langkah Apple diduga akan meyakinkan pengembang lain untuk kembali memikirkan konsep semacam ini. Sebuah perangkat Android dengan teknologi pemindai sidik jari pun dikatakan akan rilis tahun ini.

via cnet

Share
R10

4 comments on “iPhone 5S Diduga Akan Dilengkapi Dengan Sensor Sidik Jari

  1. limpoeng says:

    kalau leptop lenovo ada yang sudah pakai teknologi sidik jari sebagai security akses ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642