"Hubungi teman2 lama mu, sambung kembali silaturahim yg sempat terputus"
irtoh

Kenapa Xiaomi Redmi 3 Tak Kunjung Di Jual Indonesia?

Xiaomi Redmi 3 dirilis bulan Januari 2016, smartphone ini laku keras di negeri asalnya, yakni China. Ini karena Xiaomi Redmi 3 menawarkan spesifikasi tinggi dan harga murah. Calon pembeli Xiaomi Redmi 3 dari Indonesia sangat antusias saat Xiaomi Redmi 3 berhasil mendapatkan sertifikat dari Dirjen Postel tanda telah lulus uji.

xiaomi redmi 3

Sayang hingga saat ini Xiaomi Redmi 3 tak kunjung dijual di Indonesia, Redmi 3 yang dijual di toko online saat ini bukanlah produk resmi dari Mi Indonesia. Dengan kata lain Redmi 3 “ilegal” tersebut hanya memiliki garansi distributor. Bila kita bermain ke Facebook Mi Indonesia, saat mereka ditanya tentang kapan Xiaomi Redmi 3 resmi dijual di Indonesia, mereka tak akan memberikan jawaban memuaskan.

Tampaknya Xiaomi Redmi 3 terkendala masalah TKDN dimana smartphone 4G yang dijual di Indonesia harus memenuhi 20% kandungan lokal. Guna memenuhi aturan TKDN 20% ini umumnya ada dua langkah produsen, yakni mendirikan pabrik smartphone di Indonesia atau bekerja sama dengan rekanan pabrik di Indonesia.

Langkah yang mana yang akan dipilih Xiaomi? Membangun pabrik atau mengajak pabrik lokal untuk bekerja sama? Satu yang pasti konsumen di Indonesia sangat menantikan produk-produk terbaru smartphone Xiaomi segera dijual di Indonesia.

Konsumen Indonesia sangat merindukan smartphone spesifikasi tinggi, berkualitas dan murah!

Share
R10

One comment on “Kenapa Xiaomi Redmi 3 Tak Kunjung Di Jual Indonesia?

  1. Laptophia says:

    Waini saya tunggu rilisnya! Ada sih garansi distributor… Saya nggak sreg kalau nggak Redmi 3 garansi resmi hehehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Handphone dan Teknologi
Hptekno. All rights reserved.
Pondok Tirta Mandala
blok S3 no 11
Depok
info@hptekno.com
Phone 0856 9430 2642